Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, December 17, 2010

MQ Pagi 14 Desember 2010

Friday, December 17, 2010
Materi: Untuk apa kita berbicara

Ringkasan Materi:
Bicara tidak semudah membuka mulut karena berbicara itu tidak sekedar bersuara. Kita berbicara harus mempunyai orientasi. Dengan kata lain, kita berbicara harus penuh kesadaran. Tanyalah selalu kepada diri kita, apa tujuan kita berbicara ini?

"Tujuan" adalah sarana pengendalian kita. Kalau tidak, kita cenderung berbicara sia-sia, perkataan dilebih-lebihkan, topik yang mengada-ada, sedemikian rupa sehingga pendengar merasa senang. Disinilah titik kritis dalam berbicara, apakah semata-mata kita ingin pujian manusia atau benar-benar menginginkan ridha Allah. Seyogyanya, hanya pujian Allah saja lah yang kita harapkan.

Sahabat, seseorang tergugah pada hakekatnya bukan karena kehebatan rangkaian perkataan kita, tetapi karena Allah memang Allah yang menghunjamkan. Maka marilah kita berlatih, bicara bukan untuk manusia, melainkan semata-mata untuk ridha Allah.(dicopas dari sini)

wallahu alam

materi tanggal 11 Desember 2010 dapat didownload disini
materi tanggal 12 Desember 2010 dapat didownload disini
materi tanggal 13 Desember 2010 dapat didownload disini

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus