Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, December 12, 2010

MQ Pagi 7 Desember 2010

Sunday, December 12, 2010
Materi: Ayo Hijrah

Ringkasan Materi:
Momentum tahun baru Islam seyogyanya tidak sekedar dimaknai sebagai pergantian tahun semata. Pergantian tahun ini menandai suatu peristiwa besar yang dilakukan oleh Rasulullah dan sahabat-sahabatnya saat beliau memutuskan pindah dan meninggalkan tanah kelahiran yang dicintainya dan memulai suatu peradaban baru di negeri yang baru. Lalu bagaimana dengan kita? Semangat hijrah juga seharusnya kita tanamkan dalam setiap diri kita masing-masing.

Hijrah apa yang dapat kita tancapkan niatnya untuk dilaksanakan pada momen ini?? Hijrah terbesar kita adalah hijrah dari kemusyrikan menuju tauhid dan hijrah dari kemunafikan menuju sidiq.

Jika kita telaah, mungkin saat ini diri kita masih sering berharap untuk dipuji, dikagumi, disukai, dihargai, atau dibalasbudi-i oleh makhluk. Padahal jelas-jelas makhluk tidak dapat memberikan manfaat ataupun mudharat tanpa izin Allah. Makhluk yang seringkali menjadi tempat kita bergantung adalah hanya jalan atas karunia Allah yang merupakan pemilik nikmat. Sehingga rasa ketergantungan kita terhadap makhluk jelaslah sebuah salah alamat. Yang memiliki segala kenimatan adalah Allah. Allahlah penggenggam diri kita karena Ialah pemilik kesempurnaan. Yang perlu kita lakukan adalah melakukan yang terbaik dan berhenti untuk berharap pada selain Allah.

Begitu pula dengan ciri-ciri kemunafikan yang masih menempel pada diri kita seperti dusta, tidak menepati janji, dan khianat atas amanah. Jika kita melakukan sesuatu dengan dasar apa-apa yang Allah sukai, niscaya kita akan menjadi makhluk yang sidiq, yang jujur dan terpercaya dan terhindar dari kemunafikan.

Semangat hijrah adalah semangat untuk berpindah menuju sesuatu yang lebih baik. Mari kita niatkan untuk (1) Berhenti berharap/takut pada makhluk dan berpindah untuk cukuplah pada Allah kita bergantung ; serta (2) Berhenti menjadi orang yang munafik dan melakukan hal-hal yang disukai Allah agar menjadi orang yang sidiq, jujur, terpercaya. Insya Allah hidup ini akan terasa lebih ringan dan nyaman.(dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus