Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, December 9, 2010

MQ Pagi 6 Desember 2010

Thursday, December 9, 2010
Materi: Kerapian dan Kebersihan

Ringkasan Materi:
Islam diciptakan bukan untuk sekedar menjadi teori melainkan untuk diaplikasikan. Pengamalan Islam harus pula dilakukan secara “II” (Ikhlas & Istiqamah). Contoh pengamalan Islam sebagai agama misalnya : negara yang penduduknya sebagian besar muslim seharusnya menjadi negara yang bebas korupsi karena Islam mengajarkan tentang kejujuran dan amanah.

Salah satu pengamalan ajaran Islam yang paling dasar adalah kesadaran tentang kerapian dan kebersihan. Islam mengajarkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Bersih dapat dilihat dari hal-hal yang paling pribadi seperti kamar, kamar mandi, dan bagian rumah kita yang lain. Kata kunci untuk menjaga kerapihan sesungguhnya sederhana yaitu tertib menyimpan kembali segala sesuatu pada tempatnya.

Terdapat beberapa rumus sederhana untuk membantu kita menerapkan kebersihan dan kerapian dalam kehidupan sehari2 :
  1. Rumus 3 M : Mulai pada diri sendiri, Mulai dengan hal-hal kecil, Mulai saat ini juga. Inti dari rumus ini adalah jangan menunda untuk berbuat kebaikan walaupun dimulai dengan hal-hal yang kecil dan minimal terapkan dulu pada diri sendiri.
  2. Rumus TSP : Tahan diri dari membuang sampah sembarangan, Simpan sampah pada tempatnya, Pungut sampah Insya Allah sedekah. Inti dari rumus ini adalah kalau memang kita belum bisa membersihkan, minimal jangan mengotori J.
  3. Rumus BEBAS KOMIBA :
  4. BErantakan --> Bereskan
    BASah --> Keringkan
    KOtor --> Bersihkan
    MIring --> Luruskan
    BAhaya --> Amankan
Insya Allah, dengan mengamalkan rumus-rumus sederhana di atas, kita dapat menjadi muslim yang tidak sekedar teoritis memahami Islam namun yang mengamalkan salah satu ajarannya tentang kerapian dan kebersihan.(dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus