Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, February 26, 2010

MQ Pagi 26 Februari 2010

Friday, February 26, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Pribadi Rasulullah

Ringkasan Materi:
Di dunia inim tidak ada orang yang lebih mengenal dan tahu jalan terbaik dalam mengenal Allah selain Rasulullah saw. Allah dengan sengaja menciptakan Rasulullah sebagai hamba yang ditugaskan untuk memandu kita umat islam dalam menjalani hidup. Di saat para pemikir sibuk mencari jalan terbaik dalam mengenal Sang Pencipta, umat islam telah dengan mudahnya mendapat petunjuk melalui perantaraan Muhammad Rasulullah.

  • Rasul adalah seseorang dengan fisik tegap, rupawan, rambut ikal, dan berhidung mancung. Proporsional.
  • Dengan penampilan seperti ini tidak lantas membuat Rasul menjadi sombong dan mengandalkan fisiknya. Tidak seperti kita yang terkadang terlalu berlebihan dalam menilai penampilan, yang fisiknya 'sempurna' cenderung sombong, yang fisiknya 'tidak sempurna' cenderung tidak pede. Sebenarnya, tidak ada sesuatu yang tidak sempurna, semua hal yang ada pada tubuh ini telah diciptakan sesuai, hidung terbaik yang cocok untuk wajah kita ya hidung yang saat ini menempel, tidak perlu dimancung-mancungin atau diubah-ubah lagi.
  • Badan Rasulullah harum, sampai-sampai jalan yang dilalui beliau akan tercium harum tubuhnya.
  • Rasul adalah pribadi yang rendah hati dan ikhlas dalam melakukan sesuatu, tidak ada rekayasa ataupun penipuan. Semua hal dilakukan hanya karena mengharap ridha dari Allah, tidak ada sedikitpun keinginan mendapatkan sesuatu dari makhluk. Tawadhu beliau adalah murni kerja hati, bukan kerja otak.
  • Kalau menerima tamu, beliau tidak suka membeda-bedakan, mau yang datang pejabat, orang kaya, kaum dhuafa, semua diperlakukan sama. Rasul tidak menghormati seseorang dari penampilan dan topeng keduniaan, melainkan lebih kepada hati mereka. Cara penghormatannya pun juga proporsional, tidak berlebihan.
  • Bila bersalaman beliau senantiasa mengulurkan tangan terlebih dahulu.
  • Bila dipanggil, seluruh tubuh beliau ikut menoleh, tidak hanya sebatas kepala saja.
  • Setiap orang yang bertemu dengan Nabi selalu mempunyai perasaan yang sama, yaitu: mereka merasa yang paling disayangi oleh Rasul.
  • Rasul adalah pribadi yang selalu bertindak dengan sepenuh hati, lahir-bathin sama, tidak ada yang ditutup-tutupi, baik itu ucapan maupun perbuatan.
  • Dengan kemuliaan yang Allah anugerahkan pada beliau, rasul tidak ingin dispesialkan dan diperlakukan khusus, jika memang terlambat masuk masjid, beliau duduk dibelakang. Kalau pun ada perintah untuk bershalawat kepada beliau, itu bukan karena beliau yang meminta, tapi karena keinginan Allah. Bayangkan dengan kita, apakah demikian?
  • Rasul tidak memiliki istana mewah, mahkota, singgasana, maupun baju yang bertabr tanda jasa. Beliau hidup sangat sederhana.
  • Mari, jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai momen untuk hidup seperti Rasulullah, hidup tanpa rekayasa, murni, ikhlas karena Allah.
Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus