Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, February 28, 2010

MQ Pagi 28 Februari 2010

Sunday, February 28, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Keterbatasan


Ringkasan Materi:
Tidak semua manusia diciptakan dengan 'fasilitas' lengkap, ada beberapa diantaranya yang mempunyai keterbatasan. Mereka yang terlahir dengan keterbatasan seperti ini tidak boleh dihina, karena menghina mereka sama saja dengan menghina penciptanya, yaitu Allah. Seperti saat kita berada di pameran lukisan, ketika kita mencela lukisan yang jelek, siapa yang tersinggung? Tentu saja pelukisnya, karena dia yang membuat. Keterbatasan fisik ataupun mental bukanlah tanda ketidaksempurnaan. Karena segala ciptaan Allah adalah sempurna.

Bagi orang tua maupun guru yang dipercaya dan mendapat titipan anak dengan kebutuhan khusus adalah orang terpilih, orang tua dan guru seperti ini harus bisa ridha dan bersabar dengan kondisi mereka, karena semua hal yang terjadi tidak luput dari pengawasan Allah, semua bakal ada hitungannya, tidak ada satu kejadian-pun yang sia-sia, semuanya akan dibalas secara sempurna oleh Allah. Jadikan semua hal yang ada menjadi jalan untuk lebih dekat dengan Allah.

Sedangkan bagi kita yang terlahir secara 'sempurna' harus bisa lebih bersyukur dengan kondisi yang ada, kita harus bisa lebih mempertanggung jawabkan segala nikmat yang telah Allah berikan dengan lebih baik lagi. Mulai periksa, apakah mata, kaki, tangan, dan anggota tubuh ini telah dipergunakan dengan baik untuk melaksanakan kehendak Allah? lebih banyak digunakan untuk ibadah atau maksiat?

Saat ini, banyak saudara kita yang berkebutuhan khusus ini mendapat pembinaan dari orang diluar islam, sebagai umat rahmatan lil alamin kita seharusnya malu, bukankah mereka saudara kita? tapi kenapa bukan kita yang merawat dan mendidik mereka?

blog comments powered by Disqus