Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, November 10, 2010

MQ Pagi 11 Nopember 2010

Wednesday, November 10, 2010
Materi: Nikmat sehat

Ringkasan Materi:
Ada suatu kejadian , seorang dokter membuka praktik di Kota Madinah. Singkat cerita, sang dokter itu pun merasa heran, karena dalam kurun waktu satu bulan tidak ada warga yang mengeluh sakit. Karena penasaran, sang dokter berkeliling kota masuk kampung ke luar kampung untuk mencari pasien yang sakit. Tapi, tak satu pun dijumpai orang sakit untuk diobati.

Sang dokter merasa heran, seluruh warga kota dalam keadaan sehat wal afiat. Belum pernah dokter itu mendapatkan kota dengan seluruh penduduknya yang sehat seperti di Kota Madinah ini.

Lalu, sang dokter bertanya kepada penduduk yang dijumpai, apa rahasianya sehingga mereka dapat hidup sehat ?
Mereka pun menjawab: Kami adalah kaum yang tidak (akan) makan sebelum datang lapar. Dan apabila kami makan, tidak (sampai) kekenyangan.

Kesehatan merupakan nikmat yang istimewa dan salah satu dari nikmat terbesar setelah nikmat Iman dan Islam.

Karena dengan nikmat sehat kita bisa beribadah dengan baik, Maka bila kita diberikan nikmat itu kelak akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda, ”Mohonlah kepada Allah kesehatan (keselamatan). Sesungguhnya karunia yang lebih baik sesudah keimanan adalah kesehatan (keselamatan). (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: tidak ada

blog comments powered by Disqus