Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, November 14, 2010

MQ Pagi 14 Nopember 2010

Sunday, November 14, 2010
Materi: Mencapai kemuliaan dengan berbuat baik

Ringkasan Materi:
Jika diurutkan, kesuksesan, kebahagiaan, dan kemuliaan bisa dimulai dengan kebaikan. Menjadi baik adalah bagian paling standar dalam hidup kita. Bagaimana kita berusaha untuk menjadi baik dalam segala kesempatan misalnya dengan menjadi pekerja yang baik, pendengar yang baik, makan makanan yang baik, dan macam kebaikan lainnya.

Dengan menjadi baik, orang akan menjadi sukses. Pengertian sukses adalah you get what you love. Maknanya ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan bisa dibilang kita mencapai sukses. Kesuksesan ini bermacam-macam jenisnya tergantung fokus setiap individu. Jadi definisi suksesnya yang harus kita perhatikan agar tidak terjebak dalam kesuksesan yang semu.

Orang yang sukses dapat menjadi orang yang bahagia walaupun tidak selalu. Pengertian bahagia adalah you love what you get atau maknanya kita mencintai apa yang kita dapatkan. Kebahagiaan terkait dengan amanah yang diberikan pada kita karena banyak orang yang merasa tidak bahagia bahkan stres karena terlalu banyak memikirkan yang tidak diamanahkan pada dirinya. Jika kita mencintai apapun yang Allah amanahkan pada kita, kita dapat menjadi orang yang bahagia dengan sesungguhnya.

Orang yang baik, sukses, dan bahagia akan membuka jalan mendapatkan kemuliaan. Artinya, orang yang mensyukuri hal-hal yang dicintai dan didapatkan. Dengan rasa syukur ini, kita akan menjadi hamba yang taat dan mulia.

Semakin banyak kita berbuat kebaikan semakin dekat pula kita dengan kesuksesan, kebahagiaan, dan kemuliaan. Dan letak kebahagiaan serta kemuliaan itu sendiri ada di dalam syukur. Semoga kita tergolong manusia yang bersyukur dan senantiasa berbuat kebaikan sehingga dapat meraih kemuliaan di sisiNya. Aamiin. (dicopas dari sini)


wallahu alam

materi audio: tidak ada

blog comments powered by Disqus