Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Saturday, November 20, 2010

MQ Pagi 19 Nopember 2010

Saturday, November 20, 2010
Materi: Bertafakur

Ringkasan Materi:
Tinggal di Mina selama beberapa hari setelah melaksanakan serangkaian ibadah haji memiliki hikmah tersendiri. Setelah sebelumnya banyak melakukan ibadah fisik yang cukup berat maka kesempatan di tinggal Mina ini sebaiknya dimanfaatkan untuk bertafakur.

Kemampuan orang bertafakur dengan jujur, jernih, bersih akan memunculkan sifat berhati-hati. Sebaliknya, orang yang tidak punya waktu untuk merenung, selalu pontang-panting dalam pekerjaan, larut dalam hiruk-pikuk kesibukan akan cenderung tergelincir. Ibaratnya, dalam keramaian pendengaran kita menjadi kurang peka. Namun di tengah suasana yang tenang, sunyi, detak jarum jam pun dapat kita dengar.

Kita perlu untuk terus berkontemplasi. Renungkan siapa Tuhan kita. Apa yang selama ini kita sembah? Uangkah, hartakah, pekerjaankah? Apakah selama ini kita munafik? Mengapa kita selalu ingin kelihatan keren di hadapan manusia, tampil dibagus-baguskan. Apakah yang selama ini kita katakan telah sesuai dengan hati kita? Periksa lagi tentang kefasikan kita. Berapa banyak Allah telah memberikan ilmu kepada kita, dan seberapa besar yang telah kita amalkan? Apakah kita telah banyak bersyukur? Periksa juga pendengaran dan lisan kita. Telah berapa banyak ghibah yang masuk ke telinga dan berapa banyak perkataan yang keluar dari lisan kita namun tidak ada manfaatnya? Siapa saja yang haknya telah kita ambil dan siapa saja yang telah kita dzolimi?

Luangkan waktu untuk bertafakur serta meminta tolong kepada Allah. Minta ampunlah kepada Allah karena hanya Allah yang paling tahu dosa-dosa kita. Mudah-mudahan dengan bertafakur, kita bisa menemukan siapa diri kita sebenarnya dan menyadari betapa banyak nikmat karunia yang telah Allah berikan kepada kita. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus