Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, November 5, 2010

MQ Pagi 4 Nopember 2010

Friday, November 5, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnatiar
Materi: Membentengi diri dari sifat munafik

Ringkasan Materi:
Al Amin adalah gelar terpandang yang diberikan hanya kepada Nabi Muhammad SAW. Gelar tersebut diperoleh nabi Muhammad sebelum beliau diangkat oleh Allah menjadi nabi. Al Amin yang berarti amanah dan dapat dipercaya, apabila berkata jujur, tidak berbohong, dan jika berjanji yakin akan menepati. Pada masa itu, nabi merupakan seorang professional muda yang disenangi masyarakat, karena dalam berdagang beliau selalu jujur dan terpecaya.

Sesungguhnya keimanan seseorang itu identik dengan terpecayanya diri. Maka apabila imannya kuat, keyakinannya juga semakin tinggi dan semakin mulialah dirinya disisi Allah. Kemuliaan dan rejeki merupakan karunia Allah, Allah senang dengan orang jujur, jadi untuk apa kita tidak jujur, licik, dan berbuat curang?, jika Allah tidak menyukai kelicikan. Allah Maha Tahu kebutuhan kita daripada kita sendiri. Oleh karena itu focus kita dalam bekerja adalah kejujuran. Bagi orang yang beriman kejujuran adalah pakaian yang harus melekat pada dirinya. Meskipun orang mencemooh dirinya, tidak akan membuatnya untuk berbuat curang hanya karena ingin memperoleh penilaian orang. Sesungguhnya penghinaan orang lain tidak akan merusak kemuliaan seseorang di sisi Allah.

Lawan dari sikap jujur adalah munafik. Rasulullah bersabda tentang ciri orang munafik ada 3 yaitu apabila bicara dusta, apabila berjanji tidka ditepati, apabila diberi amanah berkhianat. Dan terdapat dua jenis munafik, yaitu munafik akidah dan munafik secara akhlak. Munafik akidah adalah dimana seseorang yang menampakan diri sebagai muslim tapi sesungguhnya bukan muslim. Sedangkan munafik secara akhlak adalah ketika dimana seseorang mempercayai adanya Allah, dia juga sholat, tetapi memiliki akhlak yang munafik, bermuka dua.

Dengan menghindari sifat munafik maka hidup akan menjadi lebih tenang. Sesungguhnya ketenangan itu milik Allah, maka dengan melakukan kebenaran maka hati akan bersih dan Allah akan menganugrahkan ketenangan pada orang-orang yang memiliki hati yang bersih. Untuk apa kehidupan kita hanya dihabiskan untuk membuat topeng dan hanya berorientasi pada penilaian orang. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini
<

blog comments powered by Disqus