Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, November 24, 2010

MQ Pagi 20 Nopember 2010

Wednesday, November 24, 2010
Materi: Hakikat keselamatan

Ringkasan Materi:
“Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus ? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya”. (Q.S An-Nisaa:125)
Dari ayat tersebut dinyatakan bahwa Allah mengambil Nabi Ibrahim sebagai kesayangan Allah, atau dengan kata lain menjadikan kekasih-Nya. Mengapa beliau begitu disayang Allah? Nabi Ibrahim disayang Allah karena ketaatannya pada Allah. Dengan penuh kepasrahan diri, beliau mampu mengikhlaskan anaknya untuk disembelih demi ketaatannya pada Allah. Tidak ada ragu, tidak ada ketidakyakinan pada Allah. Selama perintah datang Allah akan beliau laksanakan dengan penuh keikhlasan. Segala kebaikan yang dilakukan hanya untuk Allah, hanya untuk menghamba pada Allah.

Ketaatan nabi Ibrahim pada Allah patut kita jadikan tauladan, sebab taat pada Allah merupakan satu-satunya jalan menuju keselamatan. Selamat tidak hanya di dunia, tetapi selamat yang sesungguhnya adalah selamat selamat di akhirat. Inilah hakikat keselamatan, yaitu selamat di akhirat, selamat dari dari hukuman Allah. Semoga kita dapat menjadi hamba Allah yang selalu taat pada Allah sehingga dapat selamat dari hukuman Allah di akhirat kelak. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus