Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, November 14, 2010

MQ Pagi 12 Nopember 2010

Sunday, November 14, 2010
Materi: Istiqomah berdzikir

Ringkasan Materi:
Aa’ gym yang tengah melakukan ibadah haji tadi memberikan tausyiah singkat sambil melakukan thawaf. Sayup-sayup terdengar lautan manusia yang secara harmoni meneriakan asma’ Allah...bismillahi allahuakbar dan berbagai bacaan lainnya. Mendengarnya dari kejauhan berjuta-juta kilometer di tanah air saja benar-benar membuat hati menjerit ingin bergabung bersama lautan manusia itu di tanah suci

Sungguh luar biasa kekuatan berdzikir mengingat Allah ini, benar-benar banyak faedah yang terkandung di dalamnya sehingga tidak heran bahkan sejak masih di tanah air saja lisan jemaah haji terus diarahkan untuk tidak berhenti berdzikir. Dalam Al quran surat Al Baqarah ayat 152 disebutkan
“Karena itu ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan banyak bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)Ku."
Jika kita mengetahui faedah dan manfaat dari suatu perbuatan, tentu kita akan lebih bersemangat dan istiqamah menjalaninya. Berdzikir memiliki banyak faedah dan manfaat yaitu antara lain :
  • Menjadikan Allah ridha pada setiap langkah kehidupan kita sehingga kita akan hidup dalam keridha-an Allah.
  • Mendatangkan hidayah dan kemudahan menerima petunjuk dari Allah dalam mengarungi kehidupan dan menghadapi masalah
  • Menghilangkan duka cita dan lara, dengan menyebut nama Allah kita akan selalu ingat bahwa Allah menemani dan akan menghapus duka yang dirasa
  • Mengusir tipu daya setan Kedekatan dengan Allah akan membantu kita menahan diri dari godaan dan tipu daya yang tidak henti dilancarkan oleh setan dan iblis.
Menghadirkan ketentraman dalam hati seperti dijanjikan Allah dalam Al Quran surat Ar Ra’du ayat 28 “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah, Ingatlah hany dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tentram”
Setelah mengetahui faedahnya apa yang harus kita lakukan agar dapat terus istiqamah menjalaninya?? Dzikir dapat berupa banyak bentuk sehingga memudahkan kita untuk terus melakukannya. Dzikir dapat berupa :
  • Menyebut nama Allah
  • Berdoa
  • Memperbanyak istighfar
  • Menafakuri nikmat-nikmat Allah
  • Dan yang terutama adalah membaca Al Quran
Dalam suatu hadist dari Abu Hurairah yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dikisahkan
“Tidaklah orang berkumpul sekelompok orang dalam suatu majelis dan melakukan kegiatan yang mengingat Allah selain kepada mereka terjadi hal-hal sebagai berikut : Malaikat turun mengelilingi mereka dan menaunginya dengan sayap-sayapnya, seluruh rahmat Allah tercurah penuh pada mereka, dihujamkan kesakinahan ke dalam hati masing-masing dan Allah akan membangga-banggakan mereka di hadapan mahluk-Nya yang lainnya
”. Semoga kita dapat menjadi bagian dari kelompok tersebut dengan terus istiqamah berdzikir mengingat Allah. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus