Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, November 25, 2010

MQ Pagi 23 Nopember 2010

Thursday, November 25, 2010
Materi: Kedewasaan adalah cermin kualitas taqwa

Ringkasan Materi:
Keberhasilan seseorang diukur dari tingkat kematangan pribadi. Semakin bertambah umur, sudah seharusnya pribadi kita semakin matang dan dewasa, diiringi juga dengan semakin meningkatnya keyakinan kepada Allah SWT. Allah mengajarkan kita dengan perilaku anak-anak yang orientasinya masih kepada diri sendiri. Pribadi yang dewasa adalah pribadi yang justru lebih memiliki manfaat untuk orang lain bukan seperti anak-anak lagi.

Dalam hadistnya, Rasulullah berpesan “Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”. Hadist ini mengandung makna bahwa semakin benar pemahaman tentang kehidupan maka akan berhasil mengalahkan keegoan kita dan semakin bermanfaat bagi orang lain. Dapat menafkahkan dirinya untuk kemanfaatan orang lain itulah kedewasaan bukanlah kepentingan dirinya sendiri.

Oleh karena itu tafakurilah bersama kehidupan kita. Sesungguhnya berbuat untuk orang lain hakekatnya adalah untuk diri kita sendiri. Dalam ibadah haji juga digambarkan bagaimana pentingnya pengorbanan mementingkan orang lain lebih daripada diri sendiri. Kebodohan yang sangat besar jika kita terjebak oleh sifat kekanak-kanakan dan gagal untuk menjadi dewasa. Setiap peran yang dimiliki oleh diri kita, bagaimana hubungan kita dengan orang lain dapat menunjukan kedewasaan. Kedewasaan dalam diri kita juga merupakan cermin dari ketakwaan diri kita. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio tanggal 21 November 2010 (download disini)
materi audio tanggal 22 November 2010 (download disini)

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus