Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, November 26, 2010

MQ Pagi 25 November 2010

Friday, November 26, 2010
Materi: Tegakkan keadilan karena Allah

Ringkasan Materi:
Tugas kita sebagai hamba Allah di dunia adalah menegakan kebenaran. Salah satu jalan untuk menegakan kebenaran dengan berlaku adil. Adil bukan berarti sama rata, adil tidak ada kaitannya dengan jumlah, tetapi adil adalah menempatkan sesuatu pada tempatnya. Jangan sampai apabila kita tidak suka dengan seseorang kemudian memalingkan muka dan berat sebelah, bersikap menuruti hawa nafsu amarah, sehingga membuat kita berbuat dzolim pada orang lain. Sekalipun orang lain yang mendzolimi kita, jangan sampai kita berbuat dzolim, tidak akan ada ruginya orang lain mendzolimi kita .Kita tidak boleh menilai orang lain dengan versi kita sendiri, karena yang hanya Allah-lah yang sebenar-benarnya mengetahui nilai dari setiap makhluk-Nya.

Seorang mukmin seyogyanya haus menjaga kemuliaan disisi Allah. Maka, untuk menjadi pribadi yang mulia penting untuk bersikap adil, sesuai dengan janji Allah pada firman-Nya Q.S AL Maiday ayat 8 “.....Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa.....”. Tegakkan keadilan karena Allah. Tegakkan Keadilan karna Allah menyukainya. Tegakkan Keadilan agar Allah ridho pada kita. Sesungguhnya setiap perbuatan akan kembali pada diri kita sendiri. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: tidak ada

blog comments powered by Disqus