Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, November 9, 2010

MQ Pagi 6 Nopember 2010

Tuesday, November 9, 2010
Materi: Hindari sombong

Ringkasan Materi:
Sombong adalah penyakit hati yang sangat berbahaya. Dalam beberapa keterangan dikatakan orang sombong tidak akan diterima di surga. Dalam kehidupan sosial, kesombongan benar-benar merusak tatanan, menciptakan permusuhan dan menjadi sumber berbagai kerusakan.

Sombong, pada dasarnya, dipicu oleh hati yang mendustakan kebenaran dan sikap merendahkan orang lain. Orang sombong pada hakekatnya adalah orang yang tidak mengenal dirinya dalam konteks hubungan dengan Allah. Orang yang mengenal dirinya akan merasakan ketidakberdayaan yang mencegah kesombongan. Orang yang mengenal dirinya tidak akan pernah merasa lebih baik, karena sadar betul bahwa semua yang dianggap kelebihan itu semata-mata datangnya dari Allah.

Sombong adalah sikap yang sangat tidak pantas dilakukan manusia. Betapa tidak, manusia tidak pernah memiliki apapun kecuali yang diberikan oleh Allah. Bahkan, dengan segala KebaikanNya, segala aib dan dosa juga ditutup. Tidak ada sebenarnya yang bisa disombongkan dari diri kita.

Semoga kita dikarunia Allah kemampuan mengenal diri dengan baik, sehingga kita terhindar dari kesombongan, karena sesungguhnya tidak ada sedikitpun kemuliaan yang hadir bersama kesombongan. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: tidak ada

blog comments powered by Disqus