Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, October 3, 2010

MQ Pagi 02 OKtober 2010

Sunday, October 3, 2010
Materi: Niat berhaji

Ringkasan Materi:
Haji merupakan rukun islam yang setiap umat islam pasti menginginkannya. Ibadah haji bukan masalah uang, tetapi masalah apakah Allah mengundang kita atau tidak. Sering kita berniat tetapi terbungkus pada ukuran kemampuan harta yang dimiliki. Akibatnya, niat kita tidak diiringi keyakinan penuh. Padahal apabila Allah menetapkan seseorang berada di tanah suci, maka jalannya akan ada saja, tidak terduga, tak disangka, bahkan seringkali akal pun tidak dapat menjangkaunya.

Maka, mari kita berniat untuk haji dengan keyakinan penuh pada Allah. Jangan mengecilkan karunia Allah dengan mengukur kemungkinan kita berhaji berdasar kemampuan kita.

Setelah niat kita lurus, kita ikuti langkah-langkah agar Allah mengundang kita ke tanah suci, pertama apabila mendapatkan informasi tentang ibadah haji niatkan dalam diri untuk ibadah haji, selanjutnya pelajari segala sesuatu tentang seluk beluk ibadah haji, dan sisihkan uang berapapun niatkan untuk ibadah haji. Kemudian bersedekah yang banyak, jangan lupa mendoakan orang yang berangkat haji dan berbuat baik agar Allah ridho.

Segala sesuatu dapat terjadi atas izin Allah.(dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: tidak ada

blog comments powered by Disqus