Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, October 26, 2010

MQ Pagi 23 Oktober 2010

Tuesday, October 26, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastiar
Materi: Prioritas di dunia

Ringkasan Materi:
Waktu kita di dunia ini hakekatnya sudah ditetapkan karena waktu dan tempat kematian kita telah dituliskan. QS 3:154:
“…. Katakanlah: Sekiranya kamu berada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditakdirkan akan mati terbunuh itu keluar (juga) ke tempat mereka terbunuh. Dan Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Allah Maha Mengetahui isi hati”
Jika demikian, pertanyaannya adalah untuk apakah kita hidup di dunia? Hidup kita di dunia, pada dasarnya adalah untuk mengumpukan amal shaleh. Dunia adalah ladang amal shaleh kita. Apa yang diperoleh di dunia ini, sedikit atau banyak bukan ukuran kualitas kita. Kualitas kita ditentukan oleh penggunaan harta yang diperoleh tersebut.

Untuk mengarahkan tindakan, prilaku, keputusan atau penggunaan harta kita di dunia ini, penting bagi kita untuk mempunyai prioritas yang jelas dan tegas. Kita harus tahu YANG TERPENTING dan YANG TERMAHAL.

YANG TERPENTING adalah “dekat dengan Allah”. Bekal untuk mendapatkannya adalah keyakinan dan ilmu. YANG TERMAHAL adalah hati yang tenang, bukan harta yang banyak, atau popularitas belaka. Tidak sedikit orang kaya dan popular, tetapi hatinya galau dan gelisah.
Dengan mengetahui prioritas tersebut, maka kita tahu apa yang layak dikejar. Kita pun mempunyai tujuan yang jelas kemana resources kita harus disalurkan. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus