Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, October 17, 2010

MQ Pagi 16 Oktober 2010

Sunday, October 17, 2010
Pemateri: KH Abdulah Gymnastiar
Materi: Ikhtiar sehat di usia emas

Ringkasan Materi:
Kemarin telah dibahas tentang sehat ala Rasulullah. Selain rujukan utama dalam hal ibadah dan akhlak, Rasulullah juga merupakan insan yang dibimbing Allah dan layak menjadi contoh dalam hal kesehatan. Kesehatan beliau prima dan masih atletis sampai di usia tuanya, bahkan masih memimpin perang dengan baju besi, penutup kepala, dan pedang yang berat di usia 50 tahun lebih.

Karunia terbesar yang Allah berikan pada manusia adalah nikmat iman, nikmat sehat, dan nikmat menjadi manfaat. Seiring berjalannya usia, kesehatan kita bisa menurun. Serius memperhatikan kesehatan di usia tua sangatlah bagus namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang paling penting adalah menjaga niatnya.
Kita memerlukan kesehatan, kesegaran, dan vitalitas di usia tua seharusnya dengan niat untuk membuat ibadah kita pada Allah semakin bagus sehingga bisa serius menebus dosa-dosa yang dilakukan di masa muda.
Dengan tubuh yang sehat, kita bisa shalat tahajud, membaca quran, puasa sunnah, dan ibadah lainnya yang dapat meningkatkan nilai kita di hadapan Allah.

Janganlah sampai di usia tua, kita memperbaiki pola hidup, memperbaiki pola makan, berolahraga, dll dengan tujuan topeng dan penilaian manusia. Kalau yang terjadi seperti ini, sejak awal sudah salah. Dan akan menjadi semakin salah, jika ketika oleh Allah diberi sehat,segar, dan fit, kondisi tersebut membuat kita menjadi berbangga diri di hadapan manusia. Niatnya salah, hasilnya pun membawa tambahan dosa.

Kita memang memerlukan kesehatan. Jadi, mari ikhtiar menjadi sehat di usia tua, tapi bukan untuk penilaian manusia, melainkan semata-mata agar menjadi jalan taubat atas dosa-dosa masa muda.(dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: tidak ada

blog comments powered by Disqus