Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, October 26, 2010

MQ Pagi 26 Oktober 2010

Tuesday, October 26, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastiar
Materi: Tafakur terhadap setiap kejadian

Ringkasan Materi:
Akhir-akhir ini banyak sekali kita menghadapi ujian dan cobaan alam seperti banjir, gempa, dan tanah longsor. Seperti yang terjadi semalam di jakarta yang mengalami cobaan banjir dan berakibat macet dimana-mana. Ada beberapa hikmah yang dapat kita ambil dalam kejadian ini, yaitu:
  1. Dalam hidup ini kita harus sangat siap dengan yang cocok dan tidak cocok. Yakinlah bahwa Allah memiliki rencana yang terbaik, jadi janganlah mengeluh dengan sesuatu yang tidak cocok atau yang tidak kita harapkan.
  2. Kalau sudah terjadi maka sebaiknya kita harus ridho. Dengan situasi macet yang dialami maka manfaatkanlah situasi macet tersebut menjadi value added contohnya dengan berdzikir.
  3. Kalau sudah terjadi, maka kita dapat mengambil pelajaran dan janganlah mempersulit diri sendiri. Setiap kondisi hendaklah menjadi amal sholeh bukan penambah dosa. Jadikan setiap kondisi menjadi pendekat kita kepada Allah
Tafakur kepada Allah menyadarkan kita bahwa manusia itu lemah di hadapan Nya. Sangat mudah bagi Allah memberikan cobaan. Betapa banyak orang pintar, tapi tidak kuasa untuk menghadapi cobaan dari Allah karena sesungguhnya Allah yang Maha Kuasa atas segalanya.

Hujan deras dan macet sesungguhnya menjadikan diri kita sadar bahwa Allah sangat berkuasa. Tidak ada jalan untuk sombong selain kita bertafakur untuk mencari solusi. Jadikan setiap bencana meningkatkan iman kita dan bukan menambah dosa dengan sumpah serapah.

Setiap orang memiliki ujian masing-masing, Allah sangat tahun kadar keimanan seseorang, untuk itu ujian tiap orang berbeda-beda. Kejadian tiap kejadian menjadikan hati kita semakin terbuka dan semakin sadar atas kuasa Nya. Sesungguhnya tidak ada kejadian yang kebetulan, pasti ada hikmah di balik setiap kejadian..(dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: tidak ada

blog comments powered by Disqus