Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, October 29, 2010

MQ Pagi 29 Oktober 2010

Friday, October 29, 2010
Pemateri: Ustadz Mulyadi Al Fadil
Materi: Hikmah dibalik musibah

Ringkasan Materi:
Hari - hari ini negeri kita sedang banyak diuji, tentunya ujian ini mempunyai banyak pelajaran yang bisa diambil dan tidak ada satu kejadianpun yang terjadi tanpa ijin Allah. Yang perlu diperhatikan orang beriman adalah bahwa apapun yang Allah ijinkan terjadi pasti tidak ada keburukan didalamnya, karena semua berada dalam lindungan Allah.

Seperti halnya saat gunung Galunggung meletus pada tahun 1980-an, pada saat itu ada yang marah dan mempertanyakan keadilan Allah, tetapi setelah 2 tahun kejadian itu banyak orang Galunggung pergi haji dan umrah, kenapa? karena pasir yang dikeluarkan gunung Galunggung menjadi pasir yang layak jual.

Dibalik setiap musibah yang ada tentu ada hikmah yang bisa kita petik, tetapi sejauh mana ujian ini dapat mendekatkan diri kita kepada Allah? Ada 3(tiga) respon yang bisa kita berikan terhadap kejadian yang ada, yaitu:
  1. sebagai azab dan siksaan dari Allah
  2. sebagai teguran dari Allah
  3. sebagai ujian untuk meningkatkan keimanan

Tetapi apa sebab-sebab terjadinya musibah? Memang segala hal telah ditentukan jauh sebelum kejadian ini terjadi, tertulis di Lauh Mahfudzh. Tetapi, selalu ada beberapa hal yang perlu ditafakuri. Apakah kita bertambah yakin atau tidak?

Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan Karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar) (QS Ar-Ruum [30]:41)

Katakanlah: "Siapakah yang dapat memelihara kamu di waktu malam dan siang hari daripada (azab Allah) Yang Maha Pemurah?" Sebenarnya mereka adalah orang-orang yang berpaling dari mengingati Tuhan mereka. Atau adakah mereka mempunyai tuhan-tuhan yang dapat memelihara mereka dari (azab) Kami. Tuhan-tuhan itu tidak sanggup menolong diri mereka sendiri dan tidak (pula) mereka dilindungi daripada (azab) Kami itu? (QS al-Anbiya [21] : 42-43)
wallahu alam

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus