Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Saturday, October 23, 2010

MQ Pagi 22 Oktober 2010

Saturday, October 23, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastiar
Materi: Kelulusan sebagai wujud syukur

Ringkasan Materi:
Perjalanan pendidikan yang kita alami sepatutnya kita anggap menjadi perjalanan amal. Pendidikan merupakan salah satu cara meningkatan kualitas hidup. Dengan hati yang bersih maka akan lebih pintar menjalani hidup sehingga akan total dalam meningkatkan kualitas hidup. Kemauan kita untuk meningkatkan kualitas hidup maka semakin banyak kita mempelajari suatu ilmu. Dan sebaik-baik ilmu yang kita pelajari adalah yang membuat kita lebih mengenal Allah. Sungguh sangat sayang jika kita menjalani pendidikan hanya untuk sebuah gelar. Sebuah kelulusan hendaknya harus disikapi dengan rasa syukur. Jangan sampai kelulusan, wisuda atau sejenisnya menjadi suatu kebanggaan, jadikanlah itu sebagai pembuka nikmat yang lain dan sebagai bahan evaluasi atas proses sesungguhnya dari pencapaian tersebut karena bisa jadi banyak peran orang lain yang membantu dalam kelulusan kita.

Sangat manusiawi jika kita bahagia dengan kelulusan, namun janganlah kita campur dengan sikap ujub dan berlebih-lebihan. Jangan sampai predikat dan gelar menipu diri kita untuk tidak jujur. Sesungguhnya Allah lah yang menjadikan diri kita seperti ini, melewati kebuah kelulusan dan pencapaian namun semuanya harus dalam koridor takwa dan syukur karena Allah.

“Tiadalah orang yang rendah hati, ikhlash karena Nya maka Allah akan meninggikan derajatnya”

Mari kita sempurnakan ikhtiar, namun tetap menjaga hati tidak kotor jika hasil tidak sesuai. Rasulullah berpesan dalam H.R Imam Ibnu Majjah:
“Barang Siapa yang menjadikan dunia sebagai tujuannya maka Allah akan menghujamkan keresahan dalam hidup ini. Dan barang siapa menjadikan akhirat sebagai niatnya maka Allah akan memberikan kemudahan untuk setiap permasalahannya dan Allah akan menjadikan hati kita kaya kemudian dunia akan datang kepadanya dengan merunduk.”
(dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini


blog comments powered by Disqus