Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, October 21, 2010

MQ Pagi 20 Oktober 2010

Thursday, October 21, 2010
Pemateri: Ummu Yusuf
Materi: Optimalisasi bulan haram

Ringkasan Materi:
Saat ini kita telah memasuki salah satu bulan haram, bulan yang dimuliakan oleh Allah, yaitu bulan Dzulqa’dah. Kita ketahui bahwa terdapat 4 bulan haram, yaitu Dzulqa'dah, Dzulhijah, Muharram, dan Rajab. Bulan haram adalah bulan penghormatan, bulan yang dimuliakan dimana amal shaleh lebih dihargai dan setiap maksiat lebih dilaknat. Inilah bulan-bulan yang dapat menjadi momentum untuk memacu lagi amal shaleh dan menekan kemaksiatan.

Salah satu bulan penghormatan yang paling mulia adalah bulan dzulhijjah, dimana terdapat ibadah haji dan qurban. Untuk memaksimalkan ibadah agung tersebut, berikut wasiat ulama kepada kita :
  1. Wajib mengikhlaskan niatnya semata untuk Allah, bukan karena motif yang lain. Kita hunjamkan dalam hati bahwa satu-satunya tujuan ibadah ini adalah Allah.
  2. Segera bertaubat dengan taubat yang sebenar-benarnya. Isi setiap waktu dengan istighfar. Hal ini menjadi sangat penting di tengah kondisi lingkungan kita yang membuat celah kemaksiatan dan dosa bisa muncul dari mana saja.
  3. Mengembalikan hak-hak orang lain yang pernah diambil atau dirusak, baik dalam bentuk harta, kehormatan atau yang lainnya.
  4. Menggunakan harta yang halal dan baik untuk berhaji. Begitu pula ketika menunaikan ibadah yang lain. Kita harus sangat disiplin dan berhati-hati ketika mencari nafkah agar rizki yang kita peroleh terbebas dari harta haram.
  5. Mencari teman perjalanan yang baik, taat dan takwa. Begitu pula dalam kehidupan sehari-hari, sangat penting bagi kita untuk mendapatkan pasangan, kawan, lingkungan yang mendorong pada kebaikan dan takwa.
  6. Memenuhi perjalanan dengan doa dan dzikir.
Tentu saja 4 hal tersebut tidak hanya untuk kita yang sedang atau akan berhaji, tetapi juga bagi kita semua, sebagai pegangan untuk mendapatkan rahmat Allah di bulan-bulan haram ini.(dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini

blog comments powered by Disqus