Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, October 10, 2010

MQ Pagi 08 Oktober 2010

Sunday, October 10, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastiar
Materi: Menjaga Allah sepanjang hidup

Ringkasan Materi:
Cukuplah Allah sebagai penolong kita karena Dia-lah yang maha memiliki segalanya. Apabila kita bergantung pada selain Allah maka sebenarnya kita sedang bergantung pada yang tidak memiliki apapun, karena di dunia ini hanya ada 2 golongan, ALLAH dan ciptaan Allah. Allah yang menciptakan, memiliki dan menguasai seluruh mahluk dan kejadian, sedangkan ciptaan Allah bahkan tidak bisa mengenal dirinya sendiri lebih baik daripada yang menciptakannya.

Dalam sebuah hadist riwayat Turmudzi disebutkan, Nabi Muhammad pernah bersabda : Wahai ananda,akan aku ajarkan beberapa perkara. Jagalah Allah maka Dia akan menjagamu, Jagalah Allah maka Ia akan berada di hadapanmu, dan jika engkau menginginkan sesuatu, mintalah pada Allah, dan jika kau memohon pertolongan, mohonlah pertolongan Allah. Sesungguhnya jika seluruh umat berkumpul untuk mendapatkan manfaat terhadapmu, maka tidak akan terjadi satu manfaat atas dirimu kecuali apa yang sudah ditetapkan Allah. Dan jika berkumpul seluruh umat untuk mencelakakanmu, maka tidak akan dapat mencelakakan kecuali apa yang sudah ditetapkan oleh Allah.

Menjaga Allah berarti menjaga dan mengamalkan seluruh yang Allah perintahkan serta berusaha sedapat mungkin menghindari hal-hal yang tidak disukai dan dilarang oleh Allah. Apabila kita secara serius menjaga Allah maka tidak diragukan Allah akan mengurus segala urusan dan permasalahan kita. Semakin keras kita berusaha bertindak hanya karena Allah dan hanya untuk Allah maka akan semakin baik dan terus meningkat kualitas ibadah kita nantinya, tentu karena Allah sang penguasa hati yang akan menuntun hati kita menuju tingkat keimanan yang lebih baik.

Jangan panik menghadapi segala permasalahan hidup, jangan serta merta mencari pertolongan pada manusia sebelum meminta pertolongan pada Allah karena Allah-lah yang mendesain jalan hidup kita. Sambil berikhtiar harus diyakinkan dalam hati bahwa Allah yang mengetahui jalan keluar setiap permasalahan hidup dan Allah pula yang akan menggerakan hambanya untuk menjadi media perantara solusi yang kita butuhkan.

Semoga dengan terus menjaga Allah maka Allah juga akan terus menjaga setiap langkah kita, amin ya rabbal alamiin....(dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: download disini


blog comments powered by Disqus