Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, March 15, 2010

MQ Pagi 15 Maret 2010

Monday, March 15, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Hikmah dibalik musibah

Ringkasan Materi:
Ada banyak hikmah dibalik musibah, kalau kita rajin beramal tetapi kepahitan tetap terjadi, maka berbaik sangkalah kepada Allah. Ada jamaah MQ Pagi yang sudah tinggal selama 6 tahun oleh suaminya, beliau oleng. Makan tidak bisa, tidur tidak bisa, dan dicemooh. Tapi, dari kejadian ini ada hal luar biasa yang bisa dinikmati, yaitu cinta kepada Allah. Ada juga jamaah yang ditakdirkan untu menjalani cuci darah setiap hari senin dan kamis, hal ini membuat beliau semakin dengan kepada Allah. Betapa badai itu merupakan karunia yang besar, yang membuat kita menjadi lebih dekat dan kenal Allah.

Kita seringkali gugup dan kuatir dalam menghadapi masalah, padahal ini menyebabkan kita bisa merasakan manisnya iman. Musibah adalah tebusan bagi dosa-dosa kita, bila lulus pasti akan menadpat balasan yang luar biasa. Keberkatan yang luar biasa.

Kepahitan yang kita rasakan itu biasanya terjadi karena kita terlalu cinta dunia, sebab kalau kita melihat Allah, niscaya musibah itu tidak ada pahitnya. Masa pensiun akan jadi sesuatu yang menyakitkan bila dunia dijadikan ukuran, karena semua nikmat dunia menjadi hilang (jabatan, pengaruh, dan harta). Tetapi kalau ukurannya adalah akhirat, pensiun akan menjadi rahmat dan sarana penebus dosa, karena dengan pensiun sholat menjadi tepat waktu, setiap hari selama 24 jam, hidup dapat dimaksimalkan untuk beribadah kepada Allah.

Jadikan musibah sebagai sarana menebus dosa, meraih pahala dan jalan untuk mendekat kepada Allah. Meskipun ujian datang bertubi-tubi, tetaplah yakin kepada Allah. Kemantapan hati inilah yang tidak ternilai.

Sesi II
Pemateri: Hilman Rosyad
Materi: Meningkatkan keimanan kepada Rasulullah

Ringkasan Materi:
Gegap gempita maulid Nabi belum berakhir, tidak hanya di bulan Rabiul Awal, tetapi juga pada bulan berikutnya. Ini adalah bentu ekspresi cinta kepada Rasulullah, dan alangkah baiknya jika hal ini tidak dilakukan sebatas seremonial saja, tetapi dalam tindakan nyata antar lain dengan mengakui kenabian beliau, meniru perilaku Rasul, dan memperbanyak shalawat kepada beliau.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan keimanan kepada Rasul? Dengan cara mengakui kenabian beliau dan meniru perilakunya dalam kehidupan sehari-hari.

Muhammad saw adalah seorang manusia biasa, sama seperti kita, tidak sakti mandraguna, dan tidak mampu mewujudkan keinginan sekendak hatinya. Bahwa segala sesuatu yang beliau lakukan dilakukan adalah tidak mustahil untuk dicontoh, memang beliau dilebihkan oleh Allah dalam beberapa hal, tetapi hal ini tidak serta merta membuat segala yang beliau lakukan menjadi sulit untuk ditiru. Tidak. Karena, kita dapat mencapai derajat kemuliaan dan menjadi penghuni surga, meski tidak sederajat dengan Nabi.

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus