Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, March 30, 2010

MQ Pagi 31 Maret 2010

Tuesday, March 30, 2010
Sesi I
Pemateri: Ustadzah Siti Sumarni
Materi: Birrul Walidain (Berbakti kepada Kedua Orang Tua)

Ringkasan Materi:
Setiap dari kita pasti memiliki orang tua, berbahagialah bgi mereka yang masih dititipi orang tua lengkap. Berbakti kepada orang tua bukan hanya sekedar hubungan kemanusiaan semata, tetapi juga sebagai bukti ketaatan kita kepada Allah, karena ibadah yang tidak disertai berbakti kepada orang tua adalah sia-sia.

Ada beberapa keutamaan dalam berbakti kepada orang tua, antara lain:
  1. Termasuk amalan yang paling mulia
  2. Dari Abdullah bin Mas’ud ra: Saya bertanya kepada Rasulullah saw: Apakah amalan yang paling dicintai oleh Allah?, Bersabda Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam: "Sholat tepat pada waktunya", Saya bertanya : Kemudian apa lagi?, Bersabada Rasulullah saw "Berbuat baik kepada kedua orang tua". Saya bertanya lagi : Lalu apa lagi?, Maka Rasulullah saw bersabda : "Berjihad di jalan Allah" (HR. Bukhari Muslim)
  3. Merupakan sebab keridhaan Allah
  4. Dari Abdillah bin Amr bin Ash ra berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, “Ridha Allah tergantung kepada keridhaan orang tua dan murka Allah tergantung kepada kemurkaan orang tua” (HR. Bukhari, Ibnu Hibban, Tirmidzi, dan Hakim)
  5. Sebab bertambahnya umur dan barokahnya rejeki
  6. Dari Anas ra bahwa Nabi saw bersabda "Barangsiapa yang suka diluaskan rejekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi"(HR. Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud)
"Sembahlah Allah dan jangan kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua Ibu Bapak". (QS. An Nisaa: 36)
Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus