Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, March 28, 2010

MQ Pagi 29 Maret 2010

Sunday, March 28, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Sibukkan dirimu dengan Allah

Ringkasan Materi:
Berbahagialah bagi orang yang merasa cukup hanya dengan diawasi oleh Allah. Bagi orang yang sibuk dengan penilaian makhluk, dia pasti akan sibuk mengatur kata-kata dan perilaku demi agar orang lain suka sehingga mengabaikan penilaian Allah. Padahal hati ini ada pada genggaman Allah, jadi jangan terlalu pusing dan berlelah-lelah menyenangkan hati manusia, tidak perlu mencari cinta dan perhatian orang. Cukup mencari ridha Allah. Apa untungnya membuat senang orang lain tetapi Allah marah.
"Barangsiapa memurkakan (membuat marah) Allah untuk meraih keridhaan manusia maka Allah murka kepadanya dan menjadikan orang yang semula meridhainya menjadi murka kepadanya. Namun barangsiapa meridhakan Allah (meskipun) dalam kemurkaan manusia maka Allah akan meridhainya dan meridhakan kepadanya orang yang pernah memurkainya, sehingga Allah memperindahnya, memperindah ucapannya dan perbuatannya dalam pandanganNya." (HR. Ath Thabrani)
Disetiap pembicaraan yang kita lakukan pasti didengar dan disaksikan oleh Allah. Latihlah diri ini untuk bisa merasakan kehadiran Allah. Sibuklah dengan tatapan dan pendengaran Allah. Insya Allah, dengan demikian akhlak kita dapat terjaga, tidak ada perbuatan sia-sia.
"Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi? Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dia-lah keempatnya. Dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dia-lah keenamnya. Dan tiada (pula) pembicaraan antara jumlah yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia berada bersama mereka di manapun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitahukan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu." (QS. Al Mujaadilah: 7)

"Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna" (QS. Al Mu'minuun: 1-3)
Semoga kita bisa berpindah dari sibuk dengan penilaian manusia menjadi sibuk denga penilaian Allah. Bergaul dengan manusia boleh, tetapi jangan sampai kita menjadi bergantung dan berharap kepada mereka. Segala yang ada didunia ini adalah jalan, karena segala sesuatu bersumber pada Allah.
"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan : "Ini adalah dari sisi Allah", dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan : "Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)". Katakanlah : "Semuanya (datang) dari sisi Allah". Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikitpun ?" (QS. An Nisaa: 78)
Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus