Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, March 21, 2010

MQ Pagi 22 Maret 2010

Sunday, March 21, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Hikmah selama berada di Masjidil Haram

Ringkasan Materi:
Saat ini Aa' sedang berada di lantai dua Masjidil Haram, bila melihat kebawah akan terlihat orang yang sedang thawaf dan beribadah. Sungguh luar biasa, hati ini semakin bisa menilai betapa mahalnya nikmat iman. Berangkat ke tanah suci adalah nikmat yang tidak ada bandingannya. 1 kali sholat disini pahalanya 100.000 kali sholat di luar Masjidil Haram. Ini tidak ada bandingannya.

Disini pun ada tempat-tempat yang oleh Allah dijanjikan bila kita berdoa akan dikabulkan, kapanpun. Disini, kita bisa meminta sesuatu untuk diri, keluarga dan sanak saudara kita. Disini, kita bisa mengenang perjuangan Rasulullah saw, dan juga dapat mengenal makhluk Allah yang sangat beragam.

Umroh bukanlah sesuatu yang dilakukan agar kita dikenal dan dipuji orang, lebih daripada itu ini adalah kesempatan untuk kita bisa terbebas dari dosa, merubah takdir yang ada agar berubah menjadi lebih baik dan terhindar dari api neraka. Ini adalah tempat dahsyat, tempat kekasih Allah berkumpul.

Malam ini adalah malam terakhir rombongan berada di Masjidil Haram untuk selanjutnya pulang ke tanah air, karena boleh jadi tahun depan Aa' tidak dapat kesempatan untuk umroh lagi. Doakan kami agar bisa sampai dengan selamat di tanah air

Sesi II
Pemateri: Ustadz Hilman Rosyad Shihab
Materi: Palestina

Ringkasan Materi:
Di bulan ini masih banyak orang yang merayakan maulid Nabi Muhammad saw. Semoga mereka diberi hidayah agar kecintaan mereka sempurna, sehingga bisa mengimani, melaksanakan sunah, dan menjaga kehormatan Nabi Muhammah saw yang banyak dinistakan oleh orang kafir.
"Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri." (QS. Al Maaidah: 82)
Di Palestina, ada masjid Al Aqsha yang sudah lebih dari 60 tahun berada di tangan Yahudi, sampai saat ini penistaan terhadap masjid ini terus berlangsung. Mulai dari pembakaran, penembakan, dan penggalian guna mencari Singgasana Nabi Daud as. Dan lebih dari 20 tahun kaum muslim tidak leluasa melakukan sholat, yang diperbolehkan sholat adalah para orang tua yang berumur lebih dari 45 tahun.

Di Palestina juga terjadi pengusiran penduduk di sekitar Masjid Al Aqsha, mereka dituduh sebagai penduduk ilegal, setelah mereka pergi Israel mendirikan flat-flat baru bagi Yahudi. Kota Yerusalem pun diubah menjadi kota wisata agama, oleh karena itu disana dibangun kafe yang menjual berbagi macam minuman keras, ini sengaja, supaya keadaannya tidak lagi bercirikan islam.

Juga tentang rencana pembentukan negara Israel Raya yang direncanakan meruntuhkan simbol-simbol Islam, diantaranya dengan menguasai Mekkah dan Madinah, inilah realita yang terjadi sekarang. Konflik Palestina secara tidak langsung juga memicu hal serupa di beberapa negara seperti, Irak, Iran dan Kuwait. Tapi Palestina tidak tinggal diam begitu saja, negara ini juga telah banyak mencetak penghafal Qur'an usia muda dan terus akan bertambah .

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus