Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, March 28, 2010

MQ Pagi 28 Maret 2010

Sunday, March 28, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Hikmah perjalanan ke Ri

Ringkasan Materi:
Saat ini Aa' sedang berada di Riau, ada banyak hikmah yang bisa diambil dari perjalanan ini, antara lain:
  1. Saat kebun kelapa sawit yang diciptakan Allah sebagai bahan baku minyak goreng terserang hama tikus, untuk menanggulangi hal ini para petani melepaskan ular dan memelihara burung hantu, karena kedua binatang ini adalah musuh alami tikus, jadi tidak menggunakan bahan kimia apapun. Demikian pula untuk membasmi ulat pemakan daun, mereka menggunakan sejenis serangga yang mampu menanamkan telur di perut ulat yang pada akhirnya membuat ulat tersebut mati. Lihatlah, betapa seimbangnya alam ini.
  2. Ada juga seorang wakil bupati yang tiba-tiba ditunjuk sebagai bupati karena bupati yang sedianya menjabat ikut dalam pemilihan gubernur tetapi tidak lolos, ada juga wakil bupati lain yang mendadak menjadi bupati karena bupati yang asli terlibat kasus yang menyebabkan posisinya sebagai bupati dicopot. Seperti itulah jalan takdir, tampaknya sederhana dan terjadi secara kebetulan, tetapi tidak. Oleh karena itu jangan merisaukan rencana yang telah Allah tetapkan terjadi pada kita karena tidak semua hal akan sesuai dengan keinginan kita, tetapi risaukanlah tindakan kita terhadap Allah, melenceng atau tidak?
Segala apa yang ditetapkan Allah kepada diri kita pasti terbaik, selama kita hidup lurus menurut aturanNYA. Mungkin ada ujian kesulitan, jalani saja, buat kejadian itu menjadi jalan untuk menjadi lebih dekat dengan Allah, menjadi lebih bersih dan pada akhirnya menjadi jalan naiknya derajat kita. Niatkan diri ini untuk lebih bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan menggerakan kita menuju jalan terbaik yang diridhaiNYA.

Kalau memang kita ditakdirkan kaya, kita akan menjadi kaya dengan cara yang baik, harta menjadi berkah dan dermawan. Pun demikian, jika takdir kita mengharuskan kita hidup berkekurangan, kita akan menjadi orang terhormat yang tidak bergantung kepada orang lain. Semua hal menjadi berkah. Alhamdulillah.

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus