Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Saturday, March 20, 2010

MQ Pagi 20 Maret 2010

Saturday, March 20, 2010
Mohon maaf, dikarenakan radio Delta Surabaya yang biasa saya dengar hari ini tidak merelay MQPagi maka rangkuman materi untuk hari sabtu, 20 Maret 2010 tidak bisa saya post ke website.

Mohon maaf atas keterbasan ini, saya pun tidak dapat mengakses radio internet dikarenakan tidak mempunyai fasilitas itu. Adakah sahabat MQPagi yang berkenan membantu untuk mentranskrip/merangkum acara ini? Karena, kejadian seperti ini mungkin akan berulang. Terima kasih

Berikut rangkuman yang saya copy paste dari facebook MQPagi.
Setiap kejadian demi kejadian merupakan takdir Allah. Dibalik takdir Allah pasti terdapat hikmah yang bermakna. Tergantung sejauh mana kita peka atas rahasia Allah tersebut, jika mata hati sudah terbuka dan kita bisa memebaca hikmah yang terkandung dalam setiap kejadian, maka kita dapat menjadi hamba Allah yang semakin bersyukur dan yakin pada-Nya.

Begitu mudah bagi Allah menakdirkan apapun, baik yang kita harapkan maupun yang tidak diharapkan. Sesungguhnya semua takdir yang Allah karuniakan pada kita, apabila kita dapat mengambil hikmah disetiap kejadian tersebut, maka kita akan dapat memaknainya sebagai nikmat Allah yang tiada terkira. Kita sering melupakan nikmat Allah, mengabaikan, dan tidak peduli, khususnya untuk hal-hal kecil. Sesungguhnya nikmat Allah yang telah dilimpahkan pada hambanya sungguh melimpah ruah, tak dapat dihitung dengan jari, bahkan mesin penghitung sekalipun.

Terdapat beberapa tingkatan cara agar kita selalu menjadi hamba yang bersyukur disetiap saat, yaitu:
  1. dengan melihat penderitaan orang lain, maka sesungguhnya beban yang kita rasakan tidak seberapa, karena masih ada yang lebih menderita dari kita
  2. selalu mengingat semua kemudahan yang telah Allah limpahkan pada kita, dalam setiap detik hari-hari kita.
  3. harus selalu tajam hati terhadap setiap nikmat yang tidak ternilai, sebab dengan mata hati yang tajam bisa akan bisa mengambil hikmah disetiap kejadian, sehingga akan dapat menjadikan kita hamba yang selalu bertaubat dengan petunjuk Allah.
Seseorang tidak akan tahu itu nikmat, sampai ketika nikmat itu hilang.......

blog comments powered by Disqus