Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, September 3, 2010

MQ Pagi 03 September 2010

Friday, September 3, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Kepekaan hati

Ringkasan Materi:
Bulan Ramadhan adalah bulan suci dan mensucikan, bulan yang dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT. Itu semua hanya bisa dirasakan oleh hati kita. Peningkatan rasa di hati menambah kepekaan hati kita. Kepekaan hati terkait juga dengan dosa-dosa yang kita lakukan. Semakin banyak dosa yang terkikis karena taubat yang kita lakukan, maka dapat menambah kepekaan hati.

Pengaruh dari kepekaan hati adalah mudahnya kita mengendalikan lisan dan hati akan reflek dengan hal-hal, baik yang dilarang maupun yang boleh dilakukan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperhatikan perubahan hati. Semakin baik kondisi hati, maka akan semakin khusyuk ibadah kita, semakin tersentuh hati kita dengan bacaan-bacaan Al-Qur’an dan keMaha Agungan Allah SWT. Diri kita akan selalu merasa dipandang Allah jika hati kita peka. Setiap perbuatan yang kita lakukan akan menjadi amal kalau ada kepekaan hati dan waspada bahwa Allah adalah maha menatap. Hari demi hari di bulan Ramadhan ini marilah kita lebih memperhatikan kondisi hati, harus ada penambahan kualitas hati kita terutama di sepuluh hari terakhir ini. Ciri Ramadhan yang sukses sesungguhnya dapat kita lihat dari bagaimana reaksi kita terhadap orang lain bukan reaksi orang terhadap kita.

Kunci dari hati yang tidak berkualitas adalah MERASA, yaitu selalu ingin merasa lebih dari orang lain dan merasa ingin dinilai orang. Inilah justru yang membuat hati menjadi bebal.
Inilah renungan Ramadhan untuk hati kita. Semoga di akhir Ramadhan ini hati kita menjadi lebih bening, lebih peka, dan lebih dekat dengan Allah SWT. Periksakan selalu setiap kondisi dari hati kita karena Allah sesungguhnya Maha Tahu persis kondisi hati kita dan tidak ada yang luput satu pun dari genggaman Allah. Semoga hati kita selalu sangat sibuk dengan Allah meskipun saat ini banyak kesibukan lain yang dapat membuat kita lalai. Namun Allah sesungguhnya selalu member jalan bagi kita untuk selalu dekat dengan Nya. (dicopas dari sini)

Wallahu alam

materi audio dapat didownload disini


blog comments powered by Disqus