Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, September 22, 2010

MQ Pagi 22 September 2010

Wednesday, September 22, 2010
Pemateri: Ustadzah Erica Suryani Dewi, Lc
Materi: menjaga fitrah setelah ramadhan


Ringkasan Materi:
Ibadah Ramadhan yang telah kita lakukan baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah sesungguhnya bertujuan untuk mengembalikan fitrah kita. Bukanlah hal yang mudah untuk mengembalikan fitrah, seperti dalam hadits Rasulullah SAW yang intinya bahwa tidaklah kembali menjadi putih atau fitrah, jika ibadah puasa kita hanya menahan lapar dan haus. Dalam Q.S Ar-Ruum (30) ayat 30 yang berbunyi:
“Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah); (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”
Dari ayat tersebut dikatakan bahwa fitrah adalah anugrah dan manusia dimuliakan karena diberikan fitrah yang suci dan fitrah tidak tergantikan oleh apa pun. Kebersihan tauhid dan akidah adalah fitrah yang murni, tidak boleh dicemari oleh kesesatan dan tidak keluar juga dari jalan lurus yang kita tempuh. Dan sesungguhnya di dalam fitrah ini, Allah melimpahkan Rahman dan Rahim-Nya.

Agar selalu kita terjaga dalam fitrah-Nya, maka ada dua hal yang harus diperhatikan, yaitu:
  • Menjaga lingkungan
Lingkungan adalah godaan utama dan Rasulullah pun mengingatkan kita untuk menjaga peran teman dan sahabat. Untuk itu maka pandai-pandailah kita memilih teman dekat, sahabat dan lingkungan kita.
  • Ikhlas dan ridho mengembalikan segalanya kepada Allah
Allah akan ridho kepada orang yang ikhlas, tidak menawar dan tidak menimbang-nimbang lagi akan ketetapan Allah.
Semoga di 11 bulan setelah Ramadhan ini kita bisa menjaga fitrah dengan selalu menyadari apa yang kita dengar dan kita lihat.(dicopas dari disini)

Wallahu alam

materi audio : download disini

blog comments powered by Disqus