Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, September 30, 2010

MQ Pagi 28 September 2010

Thursday, September 30, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastiar
Materi: Hikmah dari rahasia kematian

Ringkasan Materi:
Siapapun yang menyikapi setiap kejadian dengan keimanan menjadi semakin meningkatkan keyakinan. Begitu pula dengan kematian yang merupakan misteri Ilahi. Misteri kematian ini meliputi tiga hal, yaitu:
  1. Waktu. “Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kemudian hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan (QS. Al-Ankabut ayat 57). Allah merahasiakan kapan kematian itu datang. Tidak ada seorang pun yang mengetahuinya dan setiap orang ada waktunya masing-masing.
  2. Tempat. Kita tidak tahun dimana nyawa kita akan dicabut.
  3. Cara. Dan kita juga tidak tahu bagaimana nanti kematian kita. Kita berharap maut akan menjemput kita dalam keadaan khusnul khotimah.
Hikmah dari dirahasiakannya kematian agar kita semakin yakin dan siap setiap saat ketika maut menjemput. Tidak ada yang dapat menolak kematian dan dunia sesungguhnya dijadikan bekal untuk akhirat nanti. Oleh karena itu maka kematian dan keimanan adalah sebaik-baiknya nasehat, tidak boleh luput dari obrolan kita.

Hikmah lain dari rahasia kematian adalah mengingatkan kita untuk:
  • Jangan sampai menunda suatu amalan
  • Jangan sampai menunda untuk bertaubat
  • Jangan sampai kita meninggal dalam keadaan dosa. Dengan mengingat mati maka akan mencegah kita untuk berbuat maksiat.
  • Dan jangan menyia-nyiakan kesempatan. Pergunakanlah waktu-waktu kita untuk hal-hal yang bermanfaat.
Oleh karena itu bertafakurlah dengan bertafakur untuk selalu mengingat kematian karena dengan melihat kematian maka semakin sadar bahwa sesungguhnya diri kita dekat dengan kematian. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi: download disini


blog comments powered by Disqus