Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, September 6, 2010

MQ Pagi 06 September 2010

Monday, September 6, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Merasakan tatapan Allah


Ringkasan Materi:
Semoga kita tergolong dalam orang-orang yang yakin bahwa Allah mengetahui dengan maha teliti apa yang kita lakukan. Tidak ada keraguan akan kebenarannya bahwa memang Allah adalah zat sempurna yang mengetahui secara sempurna pula tiap langkah dan isi hati mahluknya.

Dalam Alquran surat Huud ayat 56 disebutkan : “Sesungguhnya aku bertawakal kepada Allah Tuhanku dan Tuhanmu. Tidak ada suatu binatang melata-pun melainkan Dia-lah yang memegang ubun-ubunnya. Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus”.
Dalam ayat tersebut disebutkan dengan gamblang bahwa Allah maha mengusai setiap mahluknya, dan bahwa Allah akan selalu berbuat adil di jalan yang lurus. Rasul menambahkan dalam sebuah hadist terkait dengan kenyataan bahwa Allah maha menatap dan bersama mahluk-mahluknya.

Dalam sebuah hadist riwayat Turmudzi disebutkan, Nabi Muhammad pernah bersabda : Wahai ananda,akan aku ajarkan beberapa perkara. Jagalah Allah maka Dia akan menjagamu, Jagalah Allah maka Ia akan berada di hadapanmu, dan jika engkau menginginkan sesuatu, mintalah pada Allah, dan jika kau memohon pertolongan, mohonlah pertolongan Allah. Sesungguhnya jika seluruh umat berkumpul untuk mendapatkan manfaat terhadapmu, maka tidak akan terjadi satu manfaat atas dirimu kecuali apa yang sudah ditetapkan Allah. Dan jika berkumpul seluruh umat untuk mencelakakanmu, maka tidak akan dapat mencelakakan kecuali apa yang sudah ditetapkan oleh Allah.

Dalil –dalil yang kuat diatas selayaknya membawa kita menjadi semakin yakin bahwa tidak ada saat ketika kita tidak ditatap oleh Allah. Dan semoga keyakinan tersebut membawa kita menjadi pribadi yang ikhlas dan takut hanya kepada Allah, tidak tergoyahkan oleh kepentingan penilaian manusia dan istiqamah di jalan Allah. Amin ya rabbal alamin. (dicopas dari disini)

Wallahu alam

blog comments powered by Disqus