Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, September 1, 2010

MQ Pagi 01 September 2010

Wednesday, September 1, 2010
Pemateri: Ummu Yusuf
Materi: Nikmat berupa penjagaan Allah

Ringkasan Materi:
Syukur patut senantiasa kita panjatkan kepada Rabb semesta alam atas segala nikmat dan karuniaNya yang tiada banding. Salah satu nikmat Allah bagi kita adalah penjagaanNya, baik untuk diri kita sendiri maupun orang-orang terdekat kita. Rahasia agar Allah menjaga kita disampaikan oleh Nabi Besar Muhammad SAW kepada Ibnu Abbas, yaitu: “… jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu, kamu akan mendapati Dia di hadapanmu”.

Menjaga Allah adalah dengan menjaga hak-hak dan batasan-batasan Allah, atau dengan kata lain perintah-perintah serta larangan-laranganNya. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga Allah, diantaranya:

1. Menjaga tauhid
Hal-hal kecil seperti ramalan (sekarang mudah sekali ditemukan, termasuk di tayangan televisi) yang jika kita 'hanya' bertanya pun, sholat kita selama 40 hari tidak akan diterima, apalagi jika mempercayai ramalan tersebut, kita tergolong orang yang melakukan syirik besar, na’udzubillah.
Di masyarakat kita juga cukup banyak perbuatan syirik terkait kebiasaan berziarah kubur dengan maksud dan cara yang salah. Banyak orang mentradisikan nyekar untuk meminta kebaikan atau semacamnya kepada orang-orang yang telah terlebih dahulu meninggal. Padahal, ziarah kubur dilakukan agar kita mengingat kematian, menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapinya saat waktu kita tiba nanti, serta tentunya mendoakan mereka yang telah mendahului kita.
2. Menjaga sholat wajib
3. Menjaga tharahah (menyucikan diri dan hati)
4. Menjaga perbuatan kita, khususnya kepala (pendengaran, penglihatan, serta lisan) dan perut.
5. Menghisab dosa-dosa kita dan bertaubat.

Apabila kita berusaha sepenuh hati untuk menjaga Allah, maka Allah akan memberi kita kemaslahatan (kebaikan), baik di dunia dalam bentuk penjagaan atas jasmani, keluarga dan harta kita, serta kemaslahatan di akhirat berupa penjagaan atas agama dan keimanan kita. (dicopas dari sini)

Wallahu alam

materi audio dapat didownload disini


blog comments powered by Disqus