Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, September 30, 2010

MQ Pagi 29 September 2010

Thursday, September 30, 2010
Pemateri: Ustadzah Siti Sumarni
Materi: Keutamaan Sujud

Ringkasan Materi:
Berbagai ibadah telah kita lakukan di bulan ramadhan. Saat ini kita telah berada di bulan Syawal, saat yang tepat untuk mengevaluasi kembali kualitas ibadah kita. Jika ibadah-ibadah di bulan ramadhan kemarin kita lakukan karena bulan ramadhannya, maka sesunguhnya bulan itu telah berlalu. Tetapi jika ibadah tersebut kita lakukan karena kecintaan kita kepada Allah maka kualitas maupun kuantitas ibadah akan tetap bertahan di bulan-bulan selain ramadhan.
Di bulan syawal ini juga, ada baiknya kita melakukan rekronstruksi tujuan hidup kita. Apakah tujuan hidup tersebut telah sesuai dengan tujuan penciptaan kita, yaitu untuk penhambaan total kepada Allah, Rabb Sang Pencipta. Penghambaan total seorang hamba terlihat dalam sujud-sujudnya.

Seorang muslim akan melakukan sujud minimal 34 kali dalam sehari, melalui sholat 5 waktu. Sujud memiliki beberapa keutamaan, di antaranya adalah:

1. Sujud membuat hidup menjadi lapang dan terarah
Pada saat sujud, posisi kepala berada di bawah. Ini adalah posisi penghambaan yang sempurna. Kita merendahkan diri di hadapan Allah, kita menyerahkan segala urusan duniawi kepadaNya. Dengan demikian Allah akan meninggikan derajat hamba-hambaNya yang bersujud.

2. Sujud yang dilakukan dua kali dalam satu rakaat sholat memiliki filosofi bahwa manusia diciptakan dari tanah dan akan kembali kepada tanah.

3. Dengan bersujud tubuh akan menjadi lebih segar (fresh)
Pada saat kita sujud, bumi akan menyerap energi negatif yang ada di tubuh dan kita akan menyerap energi positif dari bumi, sehingga tubuh akan menjadi lebih segar.

4. Sebaik-baik doa adalah doa yang dilakukan dalam sujud
Dalam sujud inilah saat-saat terdekat seorang hamba dengan Rabbnya. Ketika mendapatkan nikmat, Rasulullah senantiasa bersujud, sujud syukur. Dalam hadits juga disebutkan bahwa sujud dapat menggugurkan dosa-dosa. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi: download disini


blog comments powered by Disqus