Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, September 20, 2010

MQ Pagi 20 September 2010

Monday, September 20, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastyar
Materi: Mendapat kemudahan dengan berlapang dada


Ringkasan Materi:
MQ pagi kali ini menghadirkan seorang penerbang yang membagi pengalamannya selama menjadi penerbang. Sesungguhnya menjadi penerbang adalah suatu amanah dari Allah SWT dan hendaknya amanah tersebut dapat dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT di hari akhir nanti. Dalam menjalankan amanahnya menjadi penerbang, ada poin penting yang menjadi kunci dalam melakukan tugasnya, yaitu:

Check list perencanaan
Check list ini terkait dengan disiplin terhadap hal yang detil. Sudah menjadi standar bagi seorang penerbang sebelum melakukan tugasnya untuk membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan sekecil apa pun. Hal ini dilakukan agar target yang diinginkan dapat tercapai. Tidak hanya penerbang saja sebenarnya yang harus melakukan ini, profesi apapun janganlah pernah kita menganggap remeh kelalaian sekecil apa pun karena profesi adalah amanah dari Allah SWT.

Komunikasi yang baik
Komunikasi menjadi penting bagi seorang penerbang dalam melakukan tugasnya. Kesalahan atau ketidakefektifan dalam komunikasi akan mengakibatkan pelaksanaan tugas terganggu.

Disiplin pribadi
Disiplin pribadi adalah faktor utama yang melingkupi semua aspek penting dalam setiap profesi.
Ketika ketiga hal penting di atas sudah dapat dilakukan maka InsyaAllah hidup akan lebih tenang sehingga keputusan-keputusan cepat dalam diambil. Dan sesungguhnya setiap profesi dengan dilandasi keimanan maka pola hidup akan semakin lebih baik. (dicopas dari disini)

Wallahu alam

materi audio : download disini

blog comments powered by Disqus