Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, September 28, 2010

MQ Pagi 27 September 2010

Tuesday, September 28, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastiar
Materi: Bermanfaat dalam berbicara dapat menjaga derajat keislaman

Ringkasan Materi:
Kualitas seseorang bisa terlihat dari bagaimana dia menahan diri, salah satu nya adalah menahan diri dari berkata-kata yang tidak manfaat. Sekalipun kita berbisik-bisik, tetapi ada Allah Yang maha Mendengar. Allah tahu persis apa yg ada dalam hati, lintasan hati, dan niat berbicara dalam hati. Allah Maha merekam segala-galanya. Seperti dalam firman Allah Q.S Mujadilah ayat 7 dan 9 sebagai berikut:
Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi? Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang melainkan Dialah yang keempatnya. Dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dialah yang keenamnya. Dan tiada (pula) pembicaraan antara (jumlah) yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia ada bersama mereka di manapun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitakan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. QS. al-Mujadilah (58) : 7.
Wahai orang-orang beriman, apabila kamu mengadakan pembicaraan rahasia janganlah kamu membicarakan tentang membuat dosa, permusuhan dan durhaka kepada Rasul. Dan bicarakanlah tentang membuat kebajikan dan takwa. Dan bertakwalah kepada Allah yang kepada-Nya kamu akan dikembalikan. QS. al-Mujadilah (58) : 9
Dari kedua ayat tersebut sudah jelas, bahwa kita harus sangat menjaga lisan, jangan berbicara yang tidak bermanfaat. Ketika kita disakiti dengan perkataan orang lain, jangan khawatir. Sesungguhnya perkataan orang tidak akan berbahaya bagi kita, yang berbahaya adalah perkataan kita sendiri. Perkataan kita akan kembali pada diri sendiri. Jangan sampai perkataan kita menjadi dosa, dan menyakiti orang. Sebagai muslim yang baik, kita harus menjaga keislaman diri, salah satu caranya dengan menjaga bicara. Yang paling baik derajat keislaman adalah orang yang paling manfaat bicaranya. Hidup di dunia ini, urusan terpenting bagi kita adalah membuat Allah menyukai kita. (dicopas dari sini)

wallahu alam



blog comments powered by Disqus