Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, September 26, 2010

MQ Pagi 25 September 2010

Sunday, September 26, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastiar
Materi: Cermat menyikapi takdir Allah


Ringkasan Materi:
Percayalah bahwa tidak ada satupun kejadian di atas muka bumi ini yang merupakan suatu ‘kebetulan’ belaka, bahwa seluruh kejadian terjadi atas izin Allah sang penguasa kejadian.
Bandung Air Show yang tengah berlangsung kemarin heboh dengan kecelakaan pada salah satu pesawat yang terjatuh pada saat sedang melakukan manuver salto. Jika kita memandang dengan kacamata tanpa iman kita akan menganggap peristiwa itu sebagai sekedar peristiwa.

Namun jika kita pikirkan lebih dalam dengan semangat menambah keimanan, peristiwa tersebut sarat dengan hikmah. Pilot yang bertugas merupakan pilot dengan jam terbang di atas 2000 jam, lulusan dari Australia yang sudah teruji dalam berbagai penugasan, namun kecelakaan tetap terjadi. Tentu karena Allah memiliki rencana yang terbaik bagi sang pilot, bagi penyelenggara, bagi penonton dan bagi kita semua yang mengetahuinya.

Begitu pula menjelang pemberangkatan haji tahun ini, calon jemaah haji yang mengadakan syukuran. Jangan berprasangka buruk apabila setelah hajatan syukuran selesai namun tidak jadi berangkat ke tanah suci dengan berbagai macam sebab. Pada saat dihadapkan situasi seperti ini, kita dituntut untuk lebih peka menyibak hikmah yang tersembunyi. Tidak jadi berangkat haji padahal syukuran bukan berarti Allah menolak niat yang bersangkutan, mungkin Allah merencanakan haji yang lebih sempurna di kemudian hari setelah calon jemaah ini mempertebal iman dan ilmunya pasca tertunda keberangkatan hajinya.

Tidak ada yang buruk dalam tiap peristiwa, karena Allah selalu memberikan yang terbaik bagi mahluknya. Ingatlah bahwa tidak ada yang mencintai kita lebih dari yang menciptakan. Yang berbahaya dan bisa menjadi keburukan adalah cara kita menyikapi peristiwa takdir Allah. Jika tidak berhati-hati kita dapat terjebak dalam keputusasaan, dendam, jengkel, tidak menerima keadaan dan hal-hal tidak berguna lain yang membuat kita tidak dapat bergerak maju. Berusahalah untuk mencari hikmah dari setiap peristiwa dan yang terpenting berprasangka baik terhadap setiap takdir Allah.

Bertaubat yang sungguh-sungguh akan membantu membeningkan hati kita. Semakin bening maka akan semakin mudah kita mencerna maksud dari setiap peristiwa yang diizinkan Allah, semakin bersih hati kita akan semakin peka pula kita akan hikmah takdir Allah. Maka dari itu sering-seringlah bertaubat dan mari cermat meyikapi takdir Allah.(dicopas dari disini)

Wallahu alam

materi audio : download disini

blog comments powered by Disqus