Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, September 21, 2010

MQ Pagi 21 September 2010

Tuesday, September 21, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastyar
Materi: Taubat, kunci menghadapi kesulitan


Ringkasan Materi:
Setiap insan yang berpijak di muka bumi tentunya pernah mengalami kesulitan hidup. Tidak ada orang yang tidak punya masalah. Allah menciptakan bumi dan isinya lengkap dengan segala permasalahan dan solusinya. Ketika kita mengalami kesulitan sesungguhnya jalan keluarnya adalah dengan bertaubat. Dengan bertaubat pintu gerbang kemudahan dan kelapangan akan terbuka. Insan yang gemar bertaubat adalah insan yang bertakwa, sedangkan orang yang mudah tersinggung apabila diingatkan untuk bertaubat sesungguhnya itulah salah satu ciri dosanya besar.
Seperti dalam firman Allah berikut:
“Wahai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”. (QS Al Hujurat ayat 12)
Terdapat beberapa penyebab mengapa orang tidak suka atau enggan bertaubat, penyebab tersebut antara lain adalah:
1. Karena ujub. Merasa dirinya baik sehingga seakan-akan tidak ada salah
2. Karena sibuk melihat kesalahan orang lain daripada dirinya sendiri. Orang-orang yang hanya fokus pada dirinya sendiri, merasa diri yang terdzalimi maka tidak akan pernah lekang oleh rasa menderita, justru penderitaannya akan emakin panjang, dan tak kunjung sembuh. Sesungguhnya penderitiaan itu awet karena kita sendiri yang membuatnya menjadi awet.
Mari sekarang kita periksa diri masing-masing, sudahkah kita menjadi insan yang gemar bertaubat, sebab sebenarnya itulah kuci jalan keluar dari kesulitan dan kesempitan. Jangan salahkan siapapun jika kita merasa menderita. Bertaubat, bertaubat, dan terus bertaubat! (dicopas dari disini)

Wallahu alam

materi audio : download disini

blog comments powered by Disqus