Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, September 7, 2010

MQ Pagi 07 September 2010

Tuesday, September 7, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Mengevaluasi kebiasaan ber-Ramadhan

Ringkasan Materi:
Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Hendaknya kita tidak menyia-nyiakannya, apalagi sampai memiliki Ramadhan yang lebih buruk dari tahun kemarin.
Ada beberapa fenomena yang identik dengan bulan puasa dan Lebaran, misalnya kebiasaan berbuka bersama. Hal ini tentu saja dimaksudkan baik, tetapi terkadang hal ini malah merusak kewajiban yang harusnya didahulukan; sholat Maghrib yang terlambat atau bahkan digugurkan karena terlarut dengan obrolan dan kebersamaan berbuka tadi.

Pada hari-H, setelah sebelumnya takbiran dan terlambat tidur, terkadang waktu Subuh terlewat begitu saja. Orang pun lebih mengutamakan pergi sholat Ied, padahal tidak semestinya yang sunah mengalahkan atau merusak kualitas ibadah yang wajib.

Mudik adalah kejadian yang juga tidak dapat dipisahkan dari masyarakat kita. Untuk melakukannya, orang-orang rela tidak berpuasa, melewatkan waktu bertarawih, men-jama’ atau meng-qashar sholat. Mari kita sama-sama meluruskan niat bahwa mudik (dan kebiasaan lainnya) dimaksudkan untuk bersilaturrahim. Dua maslahat utama dari silaturrahim adalah keberkahan rezeki serta panjangnya usia. Panjang usia di sini bukan berarti Allah akan mengubah takdirnya dan menambah jumlah umur kita, melainkan kita akan mendapat doa dari orang-orang yang sholeh serta ladang-ladang amal yang tiada putus nilainya. Insya Allah.
Mari berusaha agar segala yang kita lakukan diniatkan dengan sempurna sehingga tidak membuat Allah murka, termasuk dengan tidak membiarkan amalan-amalan sunah mengalahkan yang wajib. (dicopas dari disini)

Wallahu alam

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus