Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, September 30, 2010

MQ Pagi 30 September 2010

Thursday, September 30, 2010
Materi: Pengendalian diri

Ringkasan Materi:
Ketidak hati-hatian bisa menyebabkan celaka. Lisan, pendengaran, sikap, dan perbuatan, harus senantiasa terjaga, insya Allah dengan demikian kita akan lebih selamat. Serta, yang paling utama yaitu menjaga hati dengan sebaik-baiknya.

Tubuh sama seperti kendaraan, atau pesawat dalam aerobatic yang harus selalu waspada untuk dikontrol dan dikendalikan, jika tidak bisa celaka. Pernah ada kejadian sayap pesawat patah dalam suatu manufer aerobatic, tapi pilot bisa mendaratkan pesawatnya dengan selamat, itu bisa terjadi kalau pilotnya sudah terlatih, demikian juga kita butuh terus berlatih mengendalikan lisan, pendengaran, sikap, dan perbuatan, maka insya Allah kita akan selamat, meskipun kondisinya sedang sulit.

Beberapa cara untuk melatih pengendalian diri antara lain yaitu tidak dendam terhadap orang2 yang menyakiti kita, tetap taqarub pada Allah meskipun sedang dlm kesempitan rizki, tidak menggerutu dan mengeluh, juga pengendalian diri untuk selalu memenuhi janji, pengendalian diri untuk tidak marah, tidak mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, bersikap yg didasari kemarahan. Rasulullah bersabda “marah itu bagaikan api, yang bisa membakar apapun yang disentuhnya, jadi jika kita bertemu dengan sesuatu yang membuat kita marah perbanyaklah istighfar dan membaca ta'awudz.

Intinya adalah apabila hidup kita ingin selamat maka harus bisa mengendalikan diri. (dicopas dari sini)

wallahu alam

materi audio: tidak ada

blog comments powered by Disqus