Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, September 17, 2010

MQ Pagi 14 September 2010

Friday, September 17, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Ijin dan ridha Allah

Ringkasan Materi:
Walau bergabung jin & manusia memberikan manfaat atau mudharat tidak akan pernah terjadi tanpa ijin Allah.

Yang kita cari bukan ijin Allah, tetapi ridha Allah. Allah ridha dengan apa yang disukaiNya, tidak ridha dengan yang tidak disukaiNya. Apa yang diijinkan terjadi, belum tentu diridhaiNya. Sebuah aksi pencurian pasti terjadi dengan ijin Allah, tetapi dipastikan Allah tidak meridhainya.

Maka, kita harus terus berupaya agar apa yang kita lakukan, kita upayakan, semuanya diridhai Allah. Ini harus menjadi perhatian kita, karena seringkali kita terjebak dalam sebuah kejadian yang ditakdirkan terjadi di sekitar kita. Kita sering lupa bahwa kejadian itu terjadi dengan ijin Allah, dan oleh karenanya kita salah bereaksi. Seandainya selalu ada kesadaran bahwa setiap yang kita dengar, kita lihat dan kita rasakan semuanya merupakan ijin Allah, maka komentar dan respon kita akan terkendali, dan pada akhirnya kita bahkan akan mendapati hikmahnya Allah. (dicopas dari disini)

Wallahu alam

blog comments powered by Disqus