Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, September 24, 2010

MQ Pagi 24 September 2010

Friday, September 24, 2010
Materi: Kiat untuk mencapai kebahagiaan

Ringkasan Materi:
Semua orang pasti ingin bahagia. Banyak di antara kita rela bekerja siang dan malam atau BP3 (Berangkat Pagi Pulang Petang) agar punya penghasilan besar untuk mendapatkan kebahagiaan. Tetapi benarkah kebahagiaan itu diukur dari banyaknya harta? Benarkah pangkat berkorelasi positif dengan kebahagiaan?

Syaikh Abdur Rahman an Nasir dalam bukunya mengemukakan 23 kiat untuk mencapai kebahagiaan. 4 di antaranya akan diuraikan berikut ini:

1. Al Imanu billah wa amilu sholihah (Beriman kepada Allah dan beramal sholeh)

Dalam Al Qur’an, Allah berfirman yang artinya : “Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan, sedangkan ia beriman, maka sesungguhnya akan Kami karuniakan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka lakukan." [An-Nahl: 97]

Keimanan adalah keyakinan. Kita harus yakin dengan jaminan dan pertolongan Allah. Allah menciptakan semua makhluknya sudah sekaligus dengan ketetapan atas rizkinya. Sejak usia 4 bulan di dalam rahim ibu, Allah telah mempersiapkan rizki untuk kita. Tugas kita adalah menjemput rizki tersebut. Keyakinan kita itu juga harus dibuktikan dengan perbuatan kita, berupa amal sholeh

2. Berperilaku baik, memiliki budi pekerti yang baik, menjaga hubungan baik kepada sesama manusia.

Kita harus berusaha memenuhi semua hak-hak saudara kita sesama muslim. Di antara hak muslim ke sesama muslim adalah mengucap salam jika bertemu, menjenguk ketika sakit, mendoakan ketika bersin, mengantar jenazah, dan memenuhi undangan.

3. Bersikap adil dan bijaksana dalam bergaul

4. Meraih dan melakukan al-fadha’il (tindak-tindak utama)

Di antara sarana yang dapat membawa ketentraman adalah meraih dan melakukan al-fadha’il (tindakan-tindakan utama berupa apapun).(dicopas dari disini)

Wallahu alam

materi audio : tidak ada

blog comments powered by Disqus