Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, July 5, 2010

MQ Pagi 05 Juli 2010

Monday, July 5, 2010
Materi: Amalan yang terbaik adalah kebaikan yang membawa manfaat

Ringkasan Materi:
Sesungguhnya kebaikan disertai kemanfaatan adalah amalan yang paling baik dilakukan seorang manusia. Kebaikan yang dilakukan semasa hidup sebaik-baiknya adalah yang memiliki efek kebaikan jangka panjang. insyaAllah keberkahan akan kebaikan yang dilakukan akan terus mengalir sampai kita meninggal. Pahala akan terus mengalir baik untuk orang yang melakukan kebaikan maupun untuk orang yang meniru kebaikan tersebut.

Sibukanlah diri kita untuk meningkatkan amal sholeh karena sesungguhnya amal sholeh dapat menjadi teman kita pada saat hari perhitungan di akhirat nanti. Dalam haditsnya, Rasulullah SAW pernah berpesan yang intinya bahwa ada 3(tiga) amalan yang menjadi bekalan kita di akhirat, yaitu perbanyak ilmu, doa anak sholeh, dan amal jariyah. Perbanyak ilmu harus disertai dengan pengamalan atas ilmu tersebut. Ketiga amalan tersebut sesungguhnya harus disertai dengan keikhlasan. Untuk itu, maka pada saat yang sama kita harus dapat menjaga diri untuk terus ikhlas. Sesungguhnya 1 desahan nafas adalah 1 langkah menuju kematian, oleh karena itu janganlah kita salah strategi dalam beramal.

Beberapa langkah yang harus kita lakukan dalam hidup kita agar tidak salah strategi, yaitu:
  1. Kekuatan niat dalam beramal menjadikannya sebagai sebuah ibadah dan pahala. Sesungguhnya Allah tidak akan mengingkari janjinya, oleh karena itu terus perbaharuilah niat kita karena Allah SWT semata.
  2. Hendaknya sempurnakanlah ikhtiar dengan memaksimalkan potensi yang kita miliki.
  3. Sempurnakanlah urusan kita hanya pada Allah SWT karena sesungguhnya kemampuan kita sangat terbatas. Pasrahkan segalanya hanya pada Allah SWT
(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus