Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, July 23, 2010

MQ Pagi 23 Juli 2010

Friday, July 23, 2010
Materi: Syukur nikmat atas setiap kejadian

Ringkasan Materi:
Berbahagialah bagi orang-orang yang pandai bersyukur atas setiap kejadian. Hidup tidak pernah lepas dari ujian dan sesungguhnya penderitaan datang karena tidak mengenal Allah dengan baik. Jika hati telah mengenal Allah maka musibah yang dirasakan menjadi syukur nikmat. Nikmat yang besar sesungguhnya adalah ketika tersingkapnya hati untuk mengenal Allah.

Dalam Q.S Al-Baqarah (2) ayat 155 bahwa sesungguhnya hanya pada orang-orang yang sabar maka musibah dianggap sesuatu yang baik karena hatinya yakin kepada Allah SWT. Sesungguhnya Allah SWT memiliki segala sesuatunya, maka Allah akan berbuat apa saja yang dikehendakinya.

Rasulullah berpesan dalam HR Bukhari: “Tidak satu musibahpun yang menimpa seorang Muslim, seperti penyakit, kesulitan, kesusahan atau kegelisahan, sampai tertusuk duri, melainkan Allah menghapus kesalahan-kesalahannya dengan musibah itu.” Dalam hadist tersebut, sering kita tidak tersadar bahwa segala himpitan sesungguhnya adalah penghapus dosa dan kedekatan dengan Allah lah yang dapat membuat kita tenang dalam menghadapi semua kesulitan.

Tertekannya kita akan suatu masalah sebetulnya bukan karena masalahnya namun bagaimana kita menyikapi masalah tersebut. semoga kita dapat memahami pola derita yang kita alami. Sesungguhnya kebahagiaan bukan datang dari harta, kedudukan melainkan datang dari Allah SWT. Orang yang yakin kepada Allah, maka ia tidak akan sedih terhadap ujian yang dihadapinya. Inilah prioritas hidup kita. Makin ridho terhadap takdir Allah maka semakin ringan kita menjalani hidup ini. Sikapilah setiap kejadian dengan yakin kepada Allah karena inilah sumber kebahagiaan. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus