Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, July 25, 2010

MQ Pagi 24 Juli 2010

Sunday, July 25, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Berfungsi sebagai insan yang sesuai misinya


Ringkasan Materi:
Kita diciptakan oleh Allah dengan misi-misi yg jelas.. Yang pertama adalah sebagai HAMBA ALLAH. Artinya, semua yang kita lakukan adalah sebagai pengabdian seorang hamba pada pencipta, pemilik, dan penguasa dirinya yaitu Allah. Dengan misi ini, sudah selayaknya semua hal dilakukan dengan niat yang lurus dan cara yang benar sehingga menjadi amal shaleh. Amal shaleh ini lah yang kemudian akan menjadi bekal kita pulang padaNya. Jadi kita harus yakin segala lelah, letih, dan ikhtiar kita ditujukan dengan niat mengabdi pada Allah sehingga terhitung menjadi amal shaleh.

Misi yang kedua adalah sebagai KHALIFAH DI ATAS MUKA BUMI. Caranya adalah dengan berkarya yang manfaat sebanyak mungkin sesuai dengan bidang kita masing-masing. Jadi dimulai dengan niat yg lurus, cara yang benar, dan hasil yang manfaat. Sudah sepatutnya kita tidak lagi menilai kesuksesan dengan melulu ukuran duniawi namun dengan ukuran kemanfaatan yg dihasilkan.

Seorang profesional dalam Islam memiliki 2 ciri dalam menjemput rezekinya yaitu : SENANTIASA MENJAGA NILAI-NILAI KELUHURAN seperti jujur, tidak mengambil hak org lain, tidak dzalim, dll agar terjaga harga dirinya. Orang yang mencari rezekinya dengan cara yang tidak baik mungkin mendapatkan uang/barang yang berharga namun sejatinya dia kehilangan nilai dirinya sendiri.

Sedangkan ciri yang kedua adalah BERORIENTASI DISTRIBUSI. Profesional muslim yang tangguh akan selalu berpikir tentang menyalurkan setelah mendapatkan hasil atas pekerjaannya. Karena yang menentukan nilai atas sebuah hasil pekerjaan adalah kemanfaatannya. Jika masih menjadi milik, kita baru berperan sebagai penunggu, namun jika sudah menjadi manfaat bg orang lain sesungguhnya itulah rezeki kita. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus