Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, July 11, 2010

MQ Pagi 12 Juli 2010

Sunday, July 11, 2010

Materi: Sebaik-baik manusia adalah manusia yang memberi manfaat


Ringkasan Materi:
Orang yang selalu menebar kebaikan dan memberi manfaat bagi orang lain adalah sebaik-baik manusia. Ternyata, derajat kemuliaan seseorang dapat dilihat dari sejauh mana diri kita memiliki nilai manfaat bagi orang lain.

Bila kita memiliki ilmu, harta, tetapi kikir tidak memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya , dan naluri kita masih naluri pengumpul, bukan pemberi, maka orang tersebut adalah orang yang miskin hatinya. Silakan mencari ilmu yang baik, silakan menjemput rezeki yang banyak, tetapi berusahalah untuk tidak menjadi orang yang jahat, yaitu orang yang mengeksploitasi orang lain untuk kepentingan pribadi, karena kesuksesan yang hakiki tercermin dari manfaat apa yang dapat kita berikan untuk orang lain.

Kunci dari semua itu adalah ikhlas. Kita tidak usah takut dan ragu, karena sesungguhnya lebih banyak yang kita dapatkan daripada apa yang kita berikan, yang harus kita takutkan adalah kalau kita tidak dapat menyumbangkan apa – apa untuk orang lain . Sekecil apapun yang kita lakukan, bila itu dapat membuat kita bermanfaat , maka lakukanlah .

Detik demi detik haruslah kita menabung manfaat, dengan memanfaatkan diri kita untuk turut menyenangkan orang lain.

Jangan pernah merasa bahwa ada yang hilang bila kita bersedekah, karena itu merupakan bagian dari rizki kita untuk berbagi dengan orang lain. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini


blog comments powered by Disqus