Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, July 21, 2010

MQ Pagi 21 Juli 2010

Wednesday, July 21, 2010
Pemateri: Ummu Yusuf
Materi: Wasiat Rasulullah kepada muslimah


Ringkasan Materi:
Muslimah adalah makhluk Allah yang dimuliakan. Betapa bertambah mulianya seorang muslimah di mata Allah SWT kalau para muslimah dapat menjaga dirinya dari hal-hal yang membawa kepada kesia-siaan dan kemudharatan. Rasulullah SAW memberikan wasiat kepada para muslimah:

1. Banyak beristighfar
Rasulullah berpesan kepada muslimah untuk banyak beristighfar. Sering tidak kita sadari akan bahaya lisan. Ketika kita sudah bertemu dengan banyak orang, terkadang pembicaraan berujung pada membicarakan keburukan orang lain sehingga jatuhnya ghibah. Maka dari itu, sangat berhati-hati lah para muslimah jangan sampai terjebak dalam ghibah.
Tidak hanya itu saja, bahaya lisan dapat juga kita jumpai ketika kita tidak sadar memberi pengajaran kepada anak kita dengan berdusta, contohnya seperi memberi janji-janji palsu. Betapa beratnya menjaga lisan kita, namun Allah memiliki balasan keutamaan juga bagi para muslimah yang dapat menjaga lisannya. Untuk itu, kepada para muslimah banyak-banyaklah beristighfar, memohon ampun atas segala khilaf.

2. Shodaqoh
Rasulullah SAW juga berpesan kepada kita para muslimah untuk bershodaqoh. Shodaqoh adalah bentuk atas pembersihan terhadap harta kita. Sesungguhnya ada hak-hak orang lain dalam harta kita. Dengan banyak bershodaqoh maka hati insyaAllah akan terasa tentram.

3. Bersabar dan berdzikir kepada Allah SWT.
Perjuangan seorang muslimah adalah ketika menjadi seorang istri dengan amanah-amanah nya baik di rumah dan di luar. Rasulullah selalu memberi pengajaran kepada para muslimah agar selalu ringan hati yaitu selalu berdzikir agar jiwa menjadi lapang dan selalu bersabar sehingga kelelahan yang kita rasakan menjadi nikmat dan syukur yang tak terhingga.

4. Menaati suami
Menaati suami bukanlah sesuatu yang memberatkan dan sesungguhnya sangat mudah mencari surga dan neraka yaitu dalam kehidupan rumah tangga kita.

Keempat hal tersebut adalah wasiat yang Rasulullah berikan kepada para muslimah. Semoga para muslimah terus membekali diri agar selalu menjadi perhiasan dunia sehingga tinggi derajatnya di sisi Allah SWT. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus