Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, July 15, 2010

MQ Pagi 15 Juli 2010

Thursday, July 15, 2010
Materi: Setiap peristiwa terkandung hikmah

Ringkasan Materi:
Di dunia ini tidak ada satupun kejadian yang sia-sia. Karena setiap di dalam kejadian terdapat hikmah, dan orang yang beruntung sesungguhnya adalah orang yang dapat mengambil hikmah dari sebuah peristiwa yang menimpa dirinya maupun orang lain. Maka jangan salah mengambil sikap ketika kita mendapat ujian. Jangan pernah gentar ketika menghadapi ujian. Dan dengan kesabaran diri, akan membuat kita dinaikkan derajatnya oleh Allah setelah mendapat ujian dari-Nya.

Sebagai suatu keharusan bagi kita untuk membiasakan diri mencari hikmah dalam setiap kejadian, seperti pada firman Allah sebagai berikut :
“Dia-lah yang menciptakan segala yang ada di bumi untuk kalian, kemudian ia berkehendak pula menciptakan langit, maka Dia menjadikannya tujuh lapis. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu”. (Q.S Al Baqoroh: 29).
Dari ayat tersebut diatas terkandung makna bahwa Allah yang menciptakan seluruhnya seisi langit dan bumi dan segala peristiwa yang ada di dalamnya dengan tidak tanpa maksud. Sesungguhnya Allah memiliki maksud dan tujuan dalam setiap peristiwa dan apa-apa yang diciptakannya, maka pandai-pandailah makhluk ciptaan-Nya untuk dapat mengambil hikmah di dalamnya. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus