Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, July 16, 2010

MQ Pagi 16 Juli 2010

Friday, July 16, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Hati yang terus menghisab


Ringkasan Materi:
Banyak orang yang menjalankan ibadah tetapi akhlaknya tidak berubah. Merasa bahwa dirinya sholeh, merasa cukup melakukan berbagai ibadah dan kebajikan, padahal seharusnya merasa kurang, merasa dzalim, merasa kotor akan dosa-dosa.

Q.S Ali Imran ayat 29: “Katakanlah, “Jika kamu menyembunyikan apa yang ada dalam hatimu atau kamu melahirkannya, pasti Allah Mengetahui.” Allah Mengetahui apa-apa yang ada di langit dan apa-apa yang ada di bumi. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Allah mengetahui segalanya, tanpa kecuali. Tidak sepantasnya kita merasa sholeh. Allah akan membuat hati para hambaNya yang sholeh untuk selalu bisa melihat dosa-dosa dan kekurangannya sehingga mereka akan terus menghisab diri.

Meskipun mungkin kita berada di atas; memiliki harta, ilmu atau kedudukan yang lebih tinggi dibandingkan orang lain, tetapi harusnya kita selalu melihat ke bawah dan menyadari bahwa derajat mereka bisa jadi lebih tinggi di mata Allah.

Orang yang sholeh tidak akan bersikap ujub, tetapi malah terus merasa kurang, semakin tawadhu, lebih banyak berpikir daripada berbicara; apakah ibadah yang telah dilakukan sudah benar dan sudah diterima oleh Sang Pemilik Segala.

Hendaklah kita terus menghisab diri, senantiasa mengevaluasi dan mempersiapkan bekal ke akhirat agar dapat bertemu dengan Yang Maha Baik dengan kondisi terbaik pula.(dicopas dari sini)

wallaahu a’lam bish-shawaab

ikuti juga diskusi antara Aa Gym dengan beberapa santri DT yang akan segera diwisuda

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus