Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, July 13, 2010

MQ Pagi 13 Juli 2010

Tuesday, July 13, 2010
Materi: Sebaik-baik manusia adalah manusia yang memberi manfaat...lanjutan

Ringkasan Materi:
"Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya” (HR. Thabrani dan Daruquthni)
Dalam hidup ini, percuma kita mendapatkan banyak hal, namun apa yang kita peroleh tersebut tidak bermanfaat untuk kepentingan yang lebih luas. Bayangkan seekor keledai yang membawa tumpukan buku yang berat, jalannya terseok-seok karena beratnya buku itu, dia hanya sekedar membawa, tidak dapat menyebarkan manfaat, bahkan buku-buku itu sendiri tidak bermanfaat untuk dirinya. Itulah perumpamaan bagi orang yang banyak ilmu namun tidak dapat memberikan manfaat.

Begitu pula ketika kita mengumpulkan harta. Ketika kekayaan terkumpul, sebenarnya kita hanyalah penunggunya saja. Lebih baik kita distribusikan dalam kebaikan. Harta disedekahkan, rumah dimanfaatkan untuk anak yatim, dan seterusnya.

Sahabat, sekali lagi, kemuliaan kita berbanding lurus dengan kemanfaatan, bukan pada besarnya harta yang kita kumpulkan. Maka, mulai sekarang, teruslah bertanya "Apa yang manfaat yang bisa saya berikan". Mari kita pasang radar yang dapat mendeteksi ladang amal dalam bentuk apapun. Tidak bisa dengan harta, kita sumbangkan tenaga kita.

Terakhir, tentu saja apa yang kita berikan harus senantiasa dalam koridor ikhlas. Untuk mendapatkan hal itu, kita harus fokus pada ridho Allah. Jangan pamrih. Lakukan segala kemanfaatan tadi dengan motivasi semata-mata untuk ridho Allah. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini


blog comments powered by Disqus